Kapolri Listyo Sigit Terpilih jadi Ketum PB ISSI Secara Aklamasi

  • Bagikan
Kapolri Listyo Sigit Terpilih jadi Ketum PB ISSI Secara Aklamasi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) 2021-2025 dalam Munaslub PB ISSI di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Listyo Sigit ditetapkan secara aklamasi karena menjadi calon tunggal. Hanya saja, Listyo tidak hadir secara langsung karena sedang ada kegiatan negara yang tak bisa ditinggal dan diwakilkan Kombes Pol. Wahyu Ajiningrat.

“Karena calon cuma satu, Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai ketua umum terpilih, ditetapkan,” kata Ketua Panitia Pemilihan Munaslub PB ISSI, Jadi Rajagukguk.

Dalam pemaparannya, Jadi menjelaskan bahwa Listyo telah memenuhi semua syarat yang ditetapkan. Itu setelah Komite Pemilihan Munaslub PB ISSI melakukan verifikasi dan rapat penetapan.

“Pada 29 Maret 2021, pukul 19.00 WIB, diputuskan hanya satu orang yang mengajukan proposal, yakni bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo,” jadi menjelaskan.

Sebelum resmi menjabat sebagai Ketum PB ISSI, Listyo Sigit sudah lebih dulu menjabat sebagai Sekjen PBSI. Ia menempati posisi tersebut dalam periode kepengurusan PBSI yang dipimpin Agung Firman Sampurna.[prs]

  • Bagikan