Connect with us

Uncategorized

Kapolres Tanjungbalai Menerima Audiensi Aliansi Umat Islam Kota Tanjungbalai

Diterbitkan

Pada

Kapolres Tanjungbalai Menerima Audiensi Aliansi Umat Islam Kota Tanjungbalai
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com– Pada hari Senin tanggal 05 April 2021 sekitar pukul 10.20 WIB, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH mendapat kunjungan dari organisasi Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam (AUI) Kota Tanjungbalai.

Dalam menerima kunjungan dari Aliansi Umat Islam (AUI) Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Ruangan Parama Satwika Polres Tanjungbalai itu, Kapolres Tanjungbalai didampingi oleh Wakapolres Tanjungbalai Kompol H Jumanto,SH,MH dan KBO Intelkam Polres Tanjungbalai IPTU M S Simangunsong.

Ustadz Indra BMT selaku Ketua AUI Kota Tanjungbalai yang juga Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kota Tanjungbalai mengungkapkan, bahwa turut juga hadir dalam rombongan tersebut yakni Ketua Forum Dai Pengawal Ijtima Ulama (Fordapim) Kota Tanjungbalai Ustadz H Faisal Sinambela dan Ketua Badan Kemaslahatan Mesjid (BKM) Kota Tanjungbalai Ustadz Hafiz Eky Prayoga Marpaung.

Menurut Ustadz Indra BMT, maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahmi kepada Kapolres Tanjungbalai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan di Kota Tanjungbalai.

“Terlebih dahulu kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tanjungbalai beserta jajarannya yang telah bersedia menerima kedatangan kami di Markas Komando (Mako) Polres Tanjungbalai.

Adapun tujuan dari kedatangan kami disini terkait dengan menyambut bulan suci Ramadhan di Kota Tanjungbalai yang sudah tinggal beberapa hari lagi.

Kami yang tergabung dalam wadah Aliansi Umat Islam (AUI) Kota Tanjungbalai meminta kepada Kapolres Tanjungbalai agar selama bulan suci Ramadhan, tempat-tempat Maksiat seperti tempat hiburan malam yang ada di kota Tanjungbalai tidak beroperasi untuk sementara waktu.

Selain itu, kami juga meminta kepada Kapolres Tanjungbalai untuk melakukan razia di hotel/penginapan yang sering digunakan untuk tempat maksiat.

Soalnya, beberapa waktu yang lalu kami mendapati/menemukan ada sebuah rumah di kawasan Jalan S Parman, Kecamatan Tanjungbalai Selatan yang sering digunakan untuk tempat maksiat atau berzinah”, ujar Ustadz Indra BMT.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK, MH mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Aliansi Umat Islam (AUI) Kota Tanjungbalai atas kunjungan tersebut.

Katanya, dengan adanya kunjungan silaturahmi seperti itu, akan sangat membantu Polres Tanjungbalai untuk mengetahui permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih atas informasi yang diberikan kepada kami, hal seperti ini yang kami harapkan untuk dapat meminimalisir kejadian maupun permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Terkait dengan tempat maksiat dan hiburan malam yang ada di Kota Tanjungbalai, saya tegaskan, kami tidak mau dijadikan alat untuk memenuhi kepentingan siapapun, hukum akan kami tegakkan sesuai aturan yang berlaku”, tegas Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

Pada kesempatan itu, Putu Yudha juga meminta kepada Aliansi Umat Islam (AUI) Kota Tanjungbalai agar tidak melakukan sweeping, selain dilarang hal itu juga akan menimbulkan masalah baru. Jadi, sebaiknya masyarakat memberikan informasi kepada kami biar kita yang koordinasikan dengan pemerintah untuk melakukan tindakan yang akan dilakukan”, tegas AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

Kunjungan silaturahmi tersebut berakhir pada pukul 11.30 WIB dalam situasi yang aman, lancar dan kondusif. (ign)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Banyak Nitizen Yang Memuji Aksi Kocak Pengantin ini yang ikut ujian online usai ijab kabul

Diterbitkan

Pada

Penulis

Banyak Nitizen Yang Memuji Aksi Kocak Pengantin ini yang ikut ujian online usai ijab kabul
Baca Berita

Uncategorized

LaNyalla Minta Masyarakat Waspadai Modus Penipuan Donor Plasma Konvalesen

Diterbitkan

Pada

LaNyalla Minta Masyarakat Waspadai Modus Penipuan Donor Plasma Konvalesen
Baca Berita

Uncategorized

Anggota DPR Desak Kemenkes Ungkap Pelaku “Permainan” Obat

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota DPR Desak Kemenkes Ungkap Pelaku "Permainan" Obat
Anggota DPR RI Mufti Anam (ist/net)
Baca Berita
Loading...