Kabupaten Karimun kembali Berstatus Zona Kuning COVID-19

  • Bagikan
Kabupaten Karimun kembali Berstatus Zona Kuning COVID-19
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Satuan Tugas Penanganan C0VID-19 menetapkan Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau sebagai zona kuning setelah terjadi peningkatan jumlah kasus aktif di daerah tersebut dalam dua pekan terakhir.

“Karimun meninggalkan status sebagai zona hijau setelah terjadi penambahan pasien COVID-19, meski tidak signifikan,” kata Ketua Harian Satgas COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (1/4/2021).

Arif menyatakan jumlah kabupaten di Kepri yang ditetapkan sebagai zona kuning atau risiko penularan rendah bertambah menjadi empat daerah yakni Tanjungpinang, Batam, Bintan dan Karimun.

Sementara tiga kabupaten di Kepri yakni Lingga, Natuna dan Kepulauan Anambas sejak beberapa pekan lalu bertahan sebagai zona hijau atau aman dari penularan COVID-19. Tiga daerah tersebut sampai sekarang nol kasus COVID-19.

“Kami mengimbau masyarakat untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” ucap Fadillah yang juga Sekda Kepri.

Arif mengemukakan jumlah pasien COVID-19 di Kepri hari ini bertambah 29 orang sehingga 9215 orang. Sementara jumlah pasien yang sembuh sekarang bertambah tujuh orang sehingga menjadi 8720 orang.

Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sejak pandemi COVID-19 mencapai 330 orang.

Jumlah kasus aktif di Kepri sebanyak 265 orang, yang tersebar di Batam 176 orang, Tanjungpinang 55 orang, Bintan 25 orang dan Karimun sembilan orang.

“Mari kita dukung sepenuhnya program vaksinasi untuk mencegah penularan COVID-19,” katanya. (ant/ndi)

  • Bagikan