Jokowi Optimis Juli Mendatang 70 Juta Penduduk Telah Disuntik Vaksin

  • Bagikan
ekonomi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo optimis pemerintah bisa menyuntik vaksin virus corona (Covid-19) kepada 70 juta penduduk hingga Juli mendatang. Dia mengatakan target itu perlu diwujudkan, sehingga Indonesia bisa menurunkan laju penyebaran Covid-19 secepatnya.

“Nanti di bulan Juli target kita paling tidak 70 juta penduduk kita harus sudah divaksinasi. Nanti kurvanya akan kelihatan turunnya di bulan Juli kalau vaksinasi mencapai 70 juta orang,” kata Jokowi dalam siaran pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Jokowi mengatakan vaksinasi melengkapi upaya pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Selain penyuntikan vaksin, pemerintah juga menggencarkan penerapan PPKM Mikro dan penegakan protokol kesehatan.

Mantan Wali Kota Solo itu pun berharap para kepala daerah mendukung penuh program vaksinasi. Ia berharap pimpinan di daerah mempercepat vaksinasi untuk kelompok-kelompok prioritas.

Jokowi mengingatkan kembali vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, lansia, pekerja publik, dan warga di daerah dengan intensitas pertemuan yang tinggi.

“Dengan cara ini, kita harapkan pemulihan kesehatan bisa kita segera capai,” tuturnya.

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap 181,5 juta orang hingga akhir 2021. Namun, hingga Rabu (14/4), peserta vaksinasi baru mencapai 10,4 juta orang. Dari jumlah itu, baru sekitar 5,5 juta orang yang telah mendapat dua dosis vaksin.[prs]

  • Bagikan