Irwan: Penemuan CVR Sriwijaya Air SJ-182 Permudah Investigasi Kecelakaan

  • Bagikan
tes pcr
Anggota Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR, Irwan (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi V DPR RI, Irwan mengatakan, dengan ditemukannya Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dapat mempermudah KNKT dalam melakukan investigasi terhadap kecelakaan, pada Januari 2021 lalu.

Ditemukanya CVR, sambung dia, maka data yang dimiliki semakin sempurna, sebab bisa diperoleh data perbincangan antara pilot dan co pilot di dalam kokpit pesawat.

“Data penting dibutuhkan dari FDR dan CVR, di samping mencari tahu penyebab terjatuhnya pesawat tersebut juga untuk perbaikan kelaikan dan keselamatan penerbangan tanah air ke depan,” kata Irwan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Diakui pria yang akrab disapa Irwan Fecho ini, sebelumnya data yang ada di dalam FDR sudah berhasil diunduh dan KNKT sudah memberikan keterangannya di awal pada Februari 2021 lalu.

“Data tersebut sangat berharga apalagi ditemukan beberapa hal di dalamnya dan sudah disampaikan di komisi V DPR RI dan juga masyarakat,”sebut Wasekjen DPP Partai Demokrat itu.

Diketahui, CVR dari Sriwijaya Air SJ-182 berhasil ditemukan pada kemarin malam sekitar pukul 20.00 WIB. CVR berhasil didapatkan tidak jauh dari titik ditemukannya Flight Data Recorder (FDR).[prs]

  • Bagikan