Inilah Alasan Jeff Smith Kenapa Konsumsi Ganja

Realitarakyat.com – Artis model, Jeff Smith atau JS mengaku mengonsumsi narkoba jenis ganja usai tertangkap di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rinaldo Maradina Siregar mengatakan, dalam kasus ini, dari pengakuan Jeff Smith mengaku konsumsi ganja sejak tahun 2020.

“Yang pengakuannya pengakuannya konsumsi ganja,” ujar Ronaldo, saat dimintai keterangan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021).

Menurut pengakuan Jeff Smith, dia sudah lama mengonsumsi ganja bukan karena ajakan dari orang lain. Melainkan karena dirinya sulit tidur.

“Sudah sejak memakai atau dua tahun lalu (pakai ganja),” ucap Ronaldo.

Diinformasikan Jeff Smith ditangkap polisi dugaan kepemilikan dan pembunuhan narkoba jenis narkoba oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kantor manajemen artis, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2021) dini hari.

Jeff Smith diamankan bersama rekannya berinisial D yang juga kala itu ada bersama dirinya. Kuat dugaan usai memakan ganja bersama.

Dari penangkapan itu polisi rahasia barang bukti yang diduga ganja didalam mobil Jeff Smith. Polisi melakukan tes urine ke Jeff Smith yang saat ini berusia 23 tahun.

“Hasil tes urin dinyatakan positif mengandung zat Tetrahydrocannabinol (THC), zat yang ada dalam kandungan narkoba jenis ganja,” kata Ronaldo.

Ronaldo mengatakan, barang bukti diamankan dari tangan JS dikirim ke laboratorium forensik Polri.

“Kami masih melakukan pendalaman. Kami masih melakukan pemeriksaan,” ujarnya

Ronaldo belum memberikan keterangan rinci tentang penangkapan Jeff Smith.

“Kami masih mendalami, dan yang merawat sudah lama pakai dari 2020,” ucapnya.

Hingga kini JS masih dalam proses pemeriksan lebih lanjut di Mapolres Metro Jakarta Barat, polisi perintah usai melakunan pemeriksaan, akan segera merilis kasus narkoba yang melibatkan Artis JS.(Din)