Connect with us

Headline

Imigrasi Terapkan Double Filter Bagi WNA Yang Masuk Ke Indonesia Melalui Bandara Soetta

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten menerapkan pengecekan ‘double filter’ kepada WNA (Warga Negara Asing) yang datang ke Indonesia, dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dari luar negeri.

“Kita cek double filter, begitu mereka sampai di Indonesia pertama kali ya diperiksa kesehatannya, dicek kelengkapan PCR-nya, dicek kelengkapan administrasinya, dicek segala macam kesehatan,” ungkap Romi Yudianto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta, Minggu (25/4/2021).

Romi memgutarakan, seluruh WNA yang akan memasuki Indonesia sebelumnya juga telah dilakukan filter dari pihak airline atau maskapai terkait.

“Jadi filternya juga dari luar negeri, dari tempat dia berangkat juga sudah ada. Iya sudah ada pihak airlines yang memang sudah kita sampaikan ke pihak maskapai. Namun, ini lho aturan-aturan dari Indonesia. Pasti update terus dari pihak maskapainya,” tuturnya.

Dia menyatakan, pihak maskapai dari luar negeri pun, tidak akan berani mengambil risiko untuk memberangkatkan penumpang yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Hal tersebut karena adanya sanksi tegas oleh otoritas Indonesia.

“Sama seperti kita kan kalau kita ke negara lain kita harus tahu aturan-aturan yang harus kita patuhi, harus kita taati, harus kita laksanakan. Kalau nggak kan nanti kita kena sanksi di sana,” imbuhnya.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Jumlah Penerima Vaksin COVID-19 Dosis Kedua di Indonesia Capai 49,6 Juta Orang

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Headline

Usulkan Syaikhona Kholil Jadi Pahlawan Nasional, NasDem Temui Mahfud MD

Diterbitkan

Pada

Penulis

(ist/net)
Baca Berita

Headline

Diucapkan di Lapas Rajabasa Lampung, Empat Napi Terorisme Jaringan JAD Berikrar Setia NKRI

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita
Loading...