Idris Lena : Elektabilitas Airlangga Cukup Tinggi, karena Kinerjanya Dinilaai Positif

  • Bagikan
Idris Lena : Elektabilitas Airlangga Cukup Tinggi, karena Kinerjanya Dinilaai Positif
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Idris Laena tidak terlalu kaget dengan sejumlah survei belakangan ini yang menempatkan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai tokoh yang memiliki tingkat elektabilitas tinggi. Sebab, kata Idris Laena, Airlangga Hartarto pantas mendapatkan survei seperti itu.

Karena kata dia, Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu, sejak dilantik sebagai Menko Perekonomian sudah banyak melakukan peran strategis di bidangnya, baik selama pandemi maupun mempersiapkan kebijakan untuk menghadapi persoalan ekonomi nasional pascapandemi virus Corona (Covid-19).

“Saya merasa bahwa masyarakat paham betul peran beliau dan tentu saja sangat mengapresiasi kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian,” kata Idris Laena dalam keterangannya, Jumat (16/4/2021).

Menurut dia, kiprah Airlangga Hartarto sebetulnya sangat menarik untuk disimak. Karena lanjut dia, sebagai ketua umum partai politik terbesar kedua dalam perolehan suara dan kursi di parlemen, Airlangga bisa saja bermanuver untuk lebih banyak membangun pencitraan menghadapi Pilpres 2024.

Namun kata dia, Airlangga Hartarto memilih fokus untuk menjalankan amanah yang ditugaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menko Perekonomian.

“Coba kita lihat, semua kebijakan Presiden Joko Widodo dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, pasti Airlangga Hartarto mendapat peran penting, mulai dari Pembentukan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, Kartu Prakerja, Optimalisai Kredit Usaha Rakyat, PPKM serta beliau dipercaya sebagai Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” tuturnya.

Maka itu kata Idris Laena, atas prestasi tersebut, tidak heran jika Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar telah memutuskan dan menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilpres 2024.

Dia melanjutkan, tidak heran jika Kader Partai Golkar sudah tidak sabar dan mulai menyosialisasikan Ketum Golkar di seluruh Provinsi dan di Kabupaten atau kota se Indonesia. “Sudah saatnya Partai Golkar mengusung kadernya sendiri sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024,” pungkasnya.

Diketahui, Pilpres 2024 kurang lebih masih tiga tahun lagi. Namun, nama-nama Calon Presiden Sudah bermunculan di sejumlah survei. Salah satunya survei yang diumumkan lembaga survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia baru-baru ini yang menempatkan Airlangga Hartarto tertinggi dengan 18,6 Persen.

Selain itu, beberapa Lembaga Survei seperti Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) berdasarkan surveinya 8 April 2021 juga menyatakan Airlangga Hartarto menjadi tokoh yang memiliki tingkat elektabilitas tertinggi.(Din)

  • Bagikan