Ganjar Larang Santri Mudik Lebaran

  • Bagikan
ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengingatkan, para santri di Jateng agar menahan diri dan tidak mudik saat Lebaran 2021. Pasalnya, saat akan mudik menimbulkan keramaian muncul kekhawatiran protokol kesehatan diabaikan.

“Tidak boleh mudik dulu. Kalau mudik itu rombongan. Kalau rombongan banyak sekali, di situlah nanti ada potensi ketularan,” kata Ganjar Pranowo di hadapan para santri At-Taqwa, Tembalang, Semarang, Sabtu (24/4/2021).

Dia mengungkapkan, para santri turut menjadi bagian dari tren baik penanganan covid-19 saat ini. Pelarangan mudik ini merupakan bagian dari pencegahan.

Terkait lokasi apakah ada fasilitas televisi dan internet untuk mengakses berita. Ganjar meminta agar para santri mencari berita tentang Covid-19 di India.

“Kemarin itu India hanya butuh waktu 15 hari, yang ketularan banyak sekali. Mohon maaf, yang meninggal banyak sekali,” ungkapnya.

Kepada santri yang berasal dari kabupaten kota seperti Ngawi, Palembang, dan Medan. Ganjar meminta agar menunda mudik dan menyapa keluarganya secara online dengan video call.

“Kalau keluarganya jauh, bisa dengan cara videocall. Tidak masalah, kalau tidak pulang temane juga ada di sini. Salat Id di sini bareng-bareng, Medan nggak usah pulang. Tapi jangan lupa jaga protokol kesehatan,” pungkasnya.[prs]

  • Bagikan