Gagal Masuk Grid Terdepan, Valentino Rossi Pilih Fokus GP Doha 2021

Realitarakyat.com – Valentino Rossi tampil buruk saat kualifikasi GP Doha 2021. Meski gagal masuk grid terdepan, dia enggan meratap. Alih-alih buang waktu untuk meluapkan kekecewaan, pembalap asal Italia itu lebih memilih fokus ke lintasan.

Rossi tampil cukup kesulitanpada seri kedua MotoGP 2021 itu. Sejak sesi kualifikasi, dia terus tercecer dari 10 besar. Kondisi ini pun berlanjut ke sesi kualifikasi. Dalam sesi tersebut, pembalap berjuluk The Doctor itu hanya bisa menempati urutan ke-21.

Dengan begitu, Rossi akan memulai balapan dari urutan dua terbelakang di GP Doha 2021 yang akan berlangsung Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Dengan demikian, kecil peluangnya untuk masuk podium apalagi jadi yang tercepat di sirkuit Losail.

Mendapati hasil ini, Rossi tentu saja merasa tak senang. Sebab, dia dan tim sudah berjuang keras mencoba untuk menyuguhkan penampilan terbaik selama sesi latihan bebas hingga kualifikasi di MotoGP Doha 2021.

“Tim saya dan saya sudah mencoba memberikan yang terbaik. Tetapi, marah hanya membuang-buang waktu. “Saya jelas tidak senang, saya mencoba mengubah gaya balapan saya, tetapi saya tetap tidak bisa cepat. Kami akan melihat apakah besok akan berjalan lebih baik,” ujar Rossi.

Meski tak senang, Rossi enggan marah dalam merespons hasil ini. Sebab baginya, kemarahan hanya membuang-buang waktu saja. Rossi pun lebih memilih fokus menyusun rencana untuk balapan dini hari nanti.

Sebab dengan memulai balapan dari posisi belakang, Rossi dipastikan harus bekerja jauh lebih keras lagi. Karena itu, perlu rencana terbaik untuk menyelamatkan balapannya di GP Doha 2021.

“Hasil ini menunjukkan bahwa semuanya bisa berubah dalam seminggu, bahkan jika kita balapan di trek yang sama. Tentu saja, saya tidak senang. Tujuan saya adalah menjadi kompetitif, tetapi saya memiliki masalah besar,” tukas Rossi, dikutip dari GP One.(Din)