Film Komedi Romantis “Begadang Rendang”, Angkat Budaya Sumatera Barat

  • Bagikan
Film Komedi Romantis "Begadang Rendang", Angkat Budaya Sumatera Barat
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Setelah sukses dengan “Pariban”, produser Agustinus Sitorus kembali menghadirkan karya baru, sebuah film komedi romantis berjudul “Begadang Rendang”.

Agustinus mengatakan syuting berlangsung pada 1 Maret sampai 15 Maret 2021 dan mengambil tempat di Sumatera Barat, tepatnya kabupaten Limapuluh Kota serta beberapa adegan di Jakarta.

Film “Begadang Rendang” akan menjadi debut Frislly Herlind yang beradu akting dengan Panji Zoni. Sebelumnya Panji Zoni telah sukses dengan “Tarung Sarung” yang tayang di Netflix.

“Film ‘Begadang Rendang’ memberikan sebuah perspektif baru bagi saya dan segenap kru. Proses pengembangan cerita dan syuting melibatkan banyak warga lokal agar ceritanya tetap natural serta menjaga candaan yang dilontarkan pemain kami masih relevan dengan segenap masyarakat,” ujar Agustinus, dalam keterangan resminya, Rabu (14/4/2021).

Sutradara “Begadang Rendang”, Djay Sukmo mengatakan secara garis besar film ini mengangkat cerita tentang Sumatera Barat, akan tetapi tetap dapat ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Pendekatan budaya Minang yang kami bungkus dalam cerita ‘Begadang Rendang’ sekaligus upaya untuk mempromosikan kekayaan adat dan budaya di Sumatera Barat,” kata Djay.

Sementara itu, Panji Zoni sangat antusias bermain dalam film ini. Selain berlatar lokasi di Sumatera Barat yang sangat indah seperti Lembah Harau dan Kampung Wisata Sarugo, syuting film ini terasa seperti pulang kampung lantaran Panji masih memiliki darah Minang.

“Ide cerita film komedi romantis ini sangat menarik, saya merasa seperti pulang kampung. Semoga proses editing segera selesai dan ditonton oleh penikmat film di Indonesia,” ujar Panji.

Film “Begadang Rendang” dibintangi oleh Frislly Herlind, Panji Zoni, Geraldy Kreckhoff, Upiak Isil, Ratu Sikumbang, Ahmad Pule, Reza Afre, Alif Joerg, Andi Jagar, Reza Afre, Mastur, Joe P Project, Putra Dinata, dan lainnya. (ndi)

  • Bagikan