Connect with us

Headline

DPRD Loteng Masih Menunggu Jadwal PAW Dari Gubernur NTB

Diterbitkan

Pada

DPRD Loteng Masih Menunggu Jadwal PAW Dari Gubernur NTB
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Loteng, Nusa Tenggara Barat (NTB) kosong semenjak di tinggal ketua DPC Ahmad Ziadi, yang maju menjadi peserta dalam Pilkada 2020 priode 2020-2025 lalu. Butuh waktu 5 bulan menunggu calon Pergantian Antar Waktu (PAW).

Saat ini, Ratmina nama yang akan menjadi anggota PAW telah di tentukan dan di usulkan oleh DPC Demokrat Lombok Tengah, semenjak 5 bulan mengalami kekosongan.

Menanggapi hal ini, Plt Sekretaris DPRD Loteng. Suhadi Kana ketika di konfirmasi membenarkan nama Ratmina yang diusulkan oleh Partai Demokrat akan menjadi anggota PAW, menggantikan Ahmad Ziadi, yang saat ini telah di usulkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah.

“Kekosongan satu kursi Fraksi Demokrat akan segera terisi, saat ini kita telah mengajukan ibu Ratmina ke KPU Loteng untuk diverifikasi sesuai yang diajukan Ketua DPC Partai Demokrat,” ungkapnya Senin, (19/04/2021).

Kendati demikian, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan akan di lakukan sumpah jabatan terhadap Ratmina mengingat sampai hari ini belum mendapatkan informasi dari KPU Loteng terkait PAW yang telah diajukan.

“Kita ikuti prosesnya aja dulu, nanti KPU akan bersurat ke pimpinan DPRD Loteng tentang penetapan calon PAW, baru kemudian pimpinan DPRD Loteng akan menindaklanjutinya ke Gubernur NTB melalui Bupati Loteng setelah keluar surat keputusan (SK) Gubernur, baru diagendakan melalui Badan Musyawarah (Bumus) DPRD Loteng,” kata Suhadi Kana

Diakuinya, belum bisa memastikan dan tidak bisa mengira-ngira kapan akan dilakukan jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi calon PAW itu, sebelum ada SK dari Gubernur NTB. “Tidak bisa kita perkirakan kapan akan di jadwalkan,”tegasnya.

Kabar anggota PAW Demokrat, Ratmina, juga di benarkan ketua fraksi Partai Demokrat Andi Mardan,
yang merupakan anggota DPRD Loteng dari Partai Demokrat yang juga menjabat ketua Komisi III DPRD Loteng.

“Iya ,buk Ratmina ini diajukan PAW untuk mengisi kekosongan 1 kursi di Fraksi Demokrat, karena dia memiliki suara kedua pada Pileg 2019 lalu.” tegas mantan aktifis salah satu LSM di NTB. (LS)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

PDIP Klaim Tak Pikirkan Soal Perpanjangan Jabatan Presiden 3 Periode

Diterbitkan

Pada

Penulis

PDIP Klaim Tak Pikirkan Soal Perpanjangan Jabatan Presiden 3 Periode
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/Net
Baca Berita

Headline

Muhammad Kece Mengaku Dianiaya Oleh Irjen Pol Napoleon Bonaparte di Rutan Bareskrim

Diterbitkan

Pada

Penulis

Muhammad Kece Mengaku Dianiaya Oleh Irjen Pol Napoleon Bonaparte di Rutan Bareskrim
Baca Berita

Daerah

Lagi – Lagi OTK Tembaki Rombongan Iring iringan Bus Karyawan PT Freeport, Kapolres Bantah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Lagi - Lagi OTK Tembaki Rombongan Iring iringan Bus Karyawan PT Freeport, Kapolres Bantah
Baca Berita
Loading...