DPR Dorong Pakai Vaksin Dalam Negeri untuk Mencapai Target Herd Immunity

  • Bagikan
DPR Dorong Pakai Vaksin Dalam Negeri untuk Mencapai Target Herd Immunity
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Program vaksinasi di Tanah Air sudah memasuki bulan ketiga. Masyarakat dari berbagai kelompok profesi dan lansia, sebagian besar sudah mendapat suntikan vaksin. Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengaku puas melihat pelaksanaan vaksinasi sejauh ini.

“Kami, DPR, mengamati vaksinasi berjalan baik dan lancar, hanya tinggal penyebaran lokasi penyuntikan vaksin dan kuantitasnya harus lebih ditingkatkan. Sehingga pada titik tertentu, bisa terbentuk herd imunity atau kekebalan kelompok di masyarakat,” ujar Azis dalam program spesial Trijaya Vaksin Day, Jumat (9/4/2021).

Aziz menegaskan DPR mendukung penuh upaya pemerintah mempercepat vaksinasi dalam 15 bulan, termasuk dengan menggunakan vaksin buatan dalam negeri.

“Kami juga mendukung vaksin-vaksin lokal seperti vaksin nusantara maupun vaksin merah-putih, untuk mempercepat program vaksinasi di Tanah Air. Walaupun di beberapa media disebutkan bahannya tidak keseluruhan dari lokal, tapi tidak 100 persen berasal dari luar. Berbeda dengan vaksin impor yang ada sekarang,” ujar Azis.(Din)

  • Bagikan