Dirlantas Polda Metro Bagikan Takjil Gratis Dan Akan Berlanjut Hingga Akhir Puasa

  • Bagikan
Dirlantas Polda Metro Bagikan Takjil Gratis Dan Akan Berlanjut Hingga Akhir Puasa
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Aparat Kepolisian Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya membagi-bagikan seratus kotak takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan gedung sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (13/4/2021) sore.

“Sekitar seratus kotak makanan dan minuman mineral yang kami bagikan setiap harinya,” kata petugas Ditlantas Polda Metro Jaya Aiptu Hasyim, saat ditemui di lokasi.

Hasyim mengatakan, takjil gratis tersebut dibagikan kepada masyarakat tanpa melihat golongan tertentu.

“Siapa saja yang melintas di jalan, semua kami bagikan,” ucapnya.

Ia menambahkan, pembagian takjil gratis yang dilakukan personel Ditlantas Polda Metro Jaya itu juga dilakukan di sejumlah Samsat yang ada di wilayah DKI Jakarta.

“Sampai akhir bulan Ramadan, kami akan membagikan takjil di semua Samsat yang ada di DKI,” tuturnya.

Khusus untuk Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, kegiatan pembagian takjil gratis kali itu melibatkan lima orang personel saja.

Mereka menggunakan masker serta menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Menjelang buka puasa di bulan Ramadhan 1442 Hijriah adalah momentum yang berpotensi menimbulkan keramaian para pengendara yang membeli takjil.

Pemberian takjil secara gratis, kata Hasyim, diharapkan dapat membantu para pengendara mempersiapkan berbuka puasa di hari pertama Ramadan sekaligus mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Takjil identik dengan camilan dan minuman untuk dijadikan teman berbuka puasa. Meski dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring, takjil memiliki arti mempercepat dalam berbuka puasa.(ilm)

  • Bagikan