Connect with us

Nasional

Diragukan Ketua PGI Soal Gelar Pendetanya, Jozeph Paul Zhang: Memang Lu Siapa?

Diterbitkan

Pada

Diragukan Ketua PGI Soal Gelar Pendetanya, Jozeph Paul Zhang: Memang Lu Siapa?

Realitarakyat.com – Penista agama Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono kembali muncul di media sosial. Dia muncul untuk menantang debat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Tak hanya itu, Paul Zhang juga mengomentari pernyataan Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Gomar Gultom yang meragukan gelar pendetanya. Paul menegaskan dirinya memiliki sertifikat sebagai pastor.

“Tapi tadi si orang PGI, Gultom lu dibacain ayat Alkitab udah kelepek-kelepek, kalau iman harus dengan perbuatan. Terus Pak Gomar Gultom ‘Paul itu bukan PGI’, ya memang gue pikirin, memang lu siapa? Saya mau jadi nabi, mau jadi pendeta, suka-suka saya, memang siapa yang melarang, makanya kalau saya kata pendeta, itu ada lagi sesuatu, di sertifikat saya tulisnya pastor,” ucapnya dalam video terbaru di Youtube yang dilihat, Rabu (21/4/2021).

“Ya itu hak Pak Gultom, bilang nabi palsu, wong saya juga nggak kenal dia, ngapain juga saya tunjukkan keaslian saya, kamu nggak ada urusan juga,” imbuhnya.

Paul sempat memutarkan video pernyataan Gomar di salah satu stasiun televisi. Dalam wawancara itu, Gomar meminta publik tak terlalu serius menanggapi perkataan Paul yang mengaku sebagai nabi ke-26.

Gomar mengatakan sorotan berlebihan kepada Paul hanya memberi pria yang berada di Jerman tersebut panggung baru dan menaikkan ratingnya di medsos. Dalam video itu, Gomar mengatakan pengakuan nabi palsu sudah dinubuahkan nabi-nabi terdahulu.

Terhadap pernyataan tersebut, Paul menilai Gomar tak ingin disaingi. Paul mengatakan pernyataannya tak mewakili pihak manapun.

“Weh Pak Gultom, Gomar Gultom kalah tenar dia, nggak mau dia, nggak mau disaningin. Nabi-nabi palsu, katanya kan. Nggak apa-apa kan suka-suka saya mau jadi kan, nggak (jadi nabi) suka-suka saya,” kata Paul.

“Saya nggak pernah saya memwakili orang kristen dan gereja. Makanya saya tidak pernah menyebutkan saya sinode saya, saya tidak pernah sebutkan gereja saya mana. Karena saya nggak mewakili gereja saya. Saya tidak mewakili gereja saya. Dan kalau ada orang yang merasa terwakili,” tambahnya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Wapres Ma’ruf Luruskan Persepsi Soal Wisata Syariah

Diterbitkan

Pada

Wapres Ma'ruf Luruskan Persepsi Soal Wisata Syariah
Baca Berita

DPR

PKS Minta Pemerintah Hentikan Eksperimentasi Peleburan Lembaga Riset

Diterbitkan

Pada

Penulis

PKS Minta Pemerintah Hentikan Eksperimentasi Peleburan Lembaga Riset
Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto (ist/net)
Baca Berita

Nasional

Pertanyaan Tes ASN Pegawai KPK Dinilai Mengada-ada

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pertanyaan Tes ASN Pegawai KPK Dinilai Mengada-ada
Direktur Pusako Feri Amsari (ist/net)
Baca Berita
Loading...