Dilanda Badai Seroja, Presiden Kunjungi Kabupaten Flotim dan Lembata

  • Bagikan
Dilanda Badai Seroja, Presiden Kunjungi Kabupaten Flotim dan Lembata
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Akhir pekan kemarin, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dilanda badai Seroja sehingga membuat beberapa wilayah di NTT memgalami kerusakan parah.

Bukan saja itu, akibat badai Seroja akhir pekan kemarin, menelan korban jiwa hingga ratusan orang.

Melihat kondisi demikian, Jumat (09/04/2021), Presiden Joko Widodo alhirnya memilih untuk mengunjungi korban bencana di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sesuai rencana, Presiden Jokowi akan mengunjungi wilayah Adonara, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata yang menjadi wilayah terparah dampak bencana alam badai Seroja ini.

Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.00 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Frans Seda, Kabupaten Sikka.

“Hari ini Bapak Presiden melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Flores Timur (Adonara) dan Lembata, menurut jadwal  yang kami terima, Rombongan take off dari Bandara Halim Perdana Kusuma pada Pukul 07.00 Wib dan tiba di Bandara Frans Seda pada Pukul 09.35 Wita”, ungkap Kabag Protokol dan Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Prisila Q, Jumat (09/04/2021).

Setibanya di Bandara Frans Seda Maumere, rombongan presiden langsung melakukan transit ke 3 Heli Pumma yang telah disiapkan, dengan lokasi yang dikunjungi yaitu Kabupaten Lembata di Desa Amakaka Kecamatan Ile Ape dan Kabupaten Folres Timur di Adonara Timur, Nobo, Desa Lamadike.

Kunjungan Presiden RI hari ini didampingi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Untuk diketahui Total sementara korban jiwa bencana alam di NTT hingga Kamis (8/4) mencapai 163 orang. Sementara, 45 orang belum diketahui keberadaannya.(rey)

  • Bagikan