Connect with us

Headline

Deputi VII BIN: Gugurnya Kabinda Papua, Bentuk Nyata Pengorbanan BIN Pertahankan NKRI

Diterbitkan

Pada

Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan H Purwanto (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan H Purwanto menyatakan, gugurnya Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Mayjen Anumerta TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dalam kontak tembak dengan Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua, di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, pada Minggu (25/4/2021), merupakan bentuk nyata pengorbanan BIN dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Insiden ini juga menjadi simbol pengabdian BIN dalam menjalankan undang-undang, yaitu sebagai lini terdepan dalam sistem keamanan nasional,” uar Wawan, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Realitarakyat.com, Senin (26/4/2021).

Wawan menegaskan, kejadian ini tidak akan menyurutkan mental dan moril insan Intelijen maupun aparat keamanan lainnya dalam memberantas segala ancaman nasional.

Menurut dia, BIN akan terus meningkatkan deteksi dini dan cegah dini terhadap Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua yang selama ini meresahkan masyarakat.

“Kami mohon dukungan dan doa dari segenap rakyat Indonesia agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Wawan menambahkan.

Saat ini, kata Wawan, telah dilaksanakan proses evakuasi dari lokasi kejadian dan besok pagi direncanakan akan di bawa ke Timika yang kemudian diterbangkan ke Jakarta guna dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dan dinaikkan pangkatnya secara anumerta menjadi Mayor Jenderal.

Selain itu, Satgas BIN dibantu unsur keamanan lainnya, terus melakukan pengejaran terhadap Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua tersebut. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi

Wapres: Kemajuan Indonesia Tak Boleh Lagi hanya Bertumpu pada SDA

Diterbitkan

Pada

Penulis

Realitarakyat.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin (ist/net)
Baca Berita

Ekonomi

Wapres Imbau Generasi Muda Ambil Hikmah Pandemi sebagai Peluang Lebih Inovatif

Diterbitkan

Pada

Penulis

Wapres Ma'ruf Amin (ist/net)
Baca Berita

Ekonomi

Kata Wapres, Ekonomi Maju Jika 10 Persen Penduduk Indonesia Jadi Pelaku Usaha

Diterbitkan

Pada

Penulis

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin (ist/net)
Baca Berita
Loading...