Densus 88 Tangkap Otak Perakit Bom Gereja Katedral Makassar

  • Bagikan
Densus 88 Tangkap Otak Perakit Bom Gereja Katedral Makassar
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap tersangka terorisme yang diduga merupakan otak dari bom bunuh diri oleh pasangan suami istri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

“Satu orang atas inisial W adalah pelaku otak perakit bom sudah kami amankan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021) malam.

Meskipun demikian, Listyo belum merinci lebih lanjut mengenai waktu dan lokasi penangkapan tersebut dilakukan aparat.

Dia mengatakan, secara total sudah ada 13 terduga teroris yang ditangkap di wilayah Makassar lantaran diduga berkaitan dengan insiden bom bunuh diri itu.

“Sampai hari ini terkait pengungkapan bom, kejadian bom Makassar sampai sekarang sudah diamankan 13 orang,” tambah dia.

Sebagai informasi, aksi teror bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral pada Minggu (28/3) lalu.

Pelaku, berinisial L dan YSF merupakan pasangan suami istri yang telah membulatkan tekad untuk melakukan jihad dan mati secara syahid di depan gereja.

Saat membeberkan peran dari para tersangka teroris, Polri mengungkapkan ada yang berperan untuk melakukan survei lokasi pengeboman yang akan dilakukan oleh L dan YSF.

Selain itu, beberapa lainnya juga turut memberikan motivasi kepada pelaku sehingga semakin yakin melakukan aksi tersebut.[prs]

  • Bagikan