Bupati Luncurkan Siak TV Yang Dapat Dijangkau di Satelit Telkom 4

Realitarakyat.com – Bupati Siak Alfedri meluncurkan Siak Televisi Goes Satelite Telkom 4 yang memberi akses kepada agar memiliki jangkauan yang lebih luas sebagai agen pembangunan yang memberikan informasi pembangunan.

“Ini merupakan suatu langkah kemajuan yang dilakukan oleh Siak TV yang bernaung di bawah Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak. Satu langkah lebih maju dari yang sebelumnya sehingga siaran Siak TV dapat ditonton oleh masyarakat Kabupaten Siak,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Siak juga mengapresiasi kepada Siak TV dan Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Siak yang telah mendapatkan penghargaan secara nasional meraih Juara 2 dan Juara 3 beberapa waktu yang lalu. Alfedri berharap bisa menjadi motivasi kepada seluruh kru dan yang terlibat dalam menyajikan program-program penyiaran di Siak TV dan RPK Siak.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak, Jamaluddin mengatakan Siak TV yang merupakan suatu Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL). Saat ini dikelola oleh Diskominfo Siak.

Sejak perubahan struktur organisasi pada Tahun 2017 berbagai upaya yang dilakukan untuk perubahan menuju arah yang lebih maju. Dan pada tahun 2020 yang lalu Siak TV telah melakukan Siaran melalui Satelit akan tetapi saat ini masih dibantu oleh pihak vendor sebagai Pengelola Siaran.

Oleh karena itu pada Tahun 2021 ini akan melakukan siaran langsung dari Siak TV melalui kerjasama dengan PT. Telkomsat sebagai pengelola layanan satelit telkom yang merupakan anak perusahaan PT. Telkom Indonesia. Dengan Siaran kanal satelit ini diharapkan jangkauan Siak TV bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui Parabola dan Satelit Telkom atau Merah Putih.

Selain dapat diakses melalui satelit, Siak TV juga dapat diakses melalui kanal Youtube secara streaming. Siak TV akan beroperasi selama 18 jam setiap hari dimulai pada pukul 06.00-24.00 WIB,” tutur Plt Diskominfo.(MT)