BNPB Kerahkan Helikopter ke Wilayah Terisolir NTT Yang Terdampak Banjir

  • Bagikan
Helikopter
Helikopter BNPB. DOK/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengerahkan beberapa unit helikopter untuk membantu penanganan bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Daerah yang terisolir, nanti akan kita dukung dengan helikopter, untuk memberi bantuan berupa makanan, minuman, dan kebutuhan dasar lainnya akan kita upayakan dengan helikopter,” jelas Kepala BNPB Doni Monardo dalam sambungan via zoom dari Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (05/04/2021).

Siaran Pers Kepala BNPB secara daring
Doni menyebutkan, setidaknya sudah tiga unit helikopter yang dikerahkan, dan jika masih kurang, akan segera dikirim bantuan tambahan.

“Sementara sudah 3 unit yang dikerahkan ke NTT, kalau masih kurang, BNPB akan kirim lagi, termasuk dari Mabes TNI dan Mabes Polri, untuk mengirim bantuan,” tambah Doni.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Raditya Jati kepada Pro3 RRI mengungkapkan bahwa upaya BNPB mengerahkan bantuan helikopter adalah untuk menangani bencana baik berupa pengiriman bantuan dan juga termasuk upaya penanggulangan bencana seperti pencarian korban dan juga lainnya.(Din)

  • Bagikan