Connect with us

Daerah

Baznas Kabupaten Bekasi Permudah Layanan Zakat di Bulan Ramadhan

Diterbitkan

Pada

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Abdul Aziz (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membuka layanan kemudahan berzakat di Bulan Ramadhan dalam rangka menyukseskan Gerakan Cinta Zakat

“Masyarakat dapat berzakat melalui unit pengumpul zakat (UPZ) yang tersebar di 150 masjid dan musala di Kabupaten Bekasi,” kata Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Abdul Aziz, di Cikarang, Senin (19/4/2021).

Dia mengatakan selain melalui UPZ, masyarakat juga dapat membayar zakat secara daring dengan barcode Baznas Kabupaten Bekasi melalui aplikasi GoPay.

“Inovasi ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar zakat di masa pandemi COVID-19,” katanya.

Termasuk, kata dia, pembayaran zakat fitrah tahun ini yang telah ditetapkan besarannya berdasarkan keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi senilai Rp35.000 per jiwa.

“Jadi membayar zakat fitrah boleh dengan beras atau dibolehkan dengan nilai uang sebesar itu. Dan itu bisa dibayarkan melalui aplikasi atau UPZ Baznas,” ucapnya.

Aziz mengatakan Baznas Kabupaten Bekasi juga sudah memiliki sasaran penerima zakat fitrah. Setelah uangnya terkumpul, pembelian beras akan langsung dilakukan ke petani yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Setelah itu, menjelang lebaran Baznas akan langsung mendistribusikan zakat fitrah ke setiap wilayah Kabupaten Bekasi,” kata dia. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Tabalong Antisipasi Penyakit Rabies dengan Melibatkan Pelajar

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Daop 3 Cirebon Tingkatkan Kecepatan Kereta

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang Didorong Terapkan Layanan Internasional

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...