Bangkitkan Minat Turis Asing ke Indonesia, Jokowi Luncurkan Kharisma Event Nusantara 2021

  • Bagikan
ekonomi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Kharisma Event Nusantara yang merupakan kalender event pariwisata nasional 2021 hari ini, Sabtu (10/4/2021).

Ia mengatakan Kharisma Event Nusantara 2021 merangkum berbagai agenda dari 34 provinsi sebagai strategi promosi untuk menarik lebih banyak lagi wisatawan domestik dan mancanegara.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Saya luncurkan Kharisma event Nusantara 2021 hari ini,” ujarnya dalam siaran langsung melalui akun YouTube Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengatakan Indonesia patut bersyukur karena mendapatkan anugerah alam yang sangat permai dan sangat menarik para wisatawan.

“Membentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, ada gunung laut danau sungai lembah yang sangat indah dan sulit dicari tandingannya,” kata dia.

Di samping itu, Indonesia juga memiliki masyarakat dengan kekayaan tradisi dan budaya yang beragam.

“Kebhinnekaan menjadikan kita sangat kaya dan unik. Tak terhitung banyaknya peninggalan budaya adiluhung, candi, bangunan cagar budaya, peninggalan bersejarah yang mencerminkan identitas dan jati diri kita yang membuktikan kebesaran sejarah bangsa kita Indonesia,” tuturnya.

Sehingga, Jokowi berharap program Kharisma Event Nusantara 2021 dapat membangkitkan kembali minat para turis untuk berkunjung di Indonesia dan menjadi stimulus untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang mengalami tekanan akibat covid-19.

“Saya harapkan melalui acara ini sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kita juga akan segera menggeliat kembali para pekerja di sektor ini bisa kembali bekerja dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga pariwisata kita dan ekonomi Kreatif kita bisa pulih kembali,” tandasnya.[prs]

  • Bagikan