Bamsoet Dorong Gelaran Kejuaraan MX dan GTX internasional AgarMuncul Pembalap Unggulan Baru

  • Bagikan
Bamsoet Dorong Gelaran Kejuaraan MX dan GTX internasional AgarMuncul Pembalap Unggulan Baru
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo mendorong kejuaraan balap motor off road motocross dan grasstrack (MX dan GTX) internasional segera terlaksana agar muncul pembalap-pembalap unggulan baru di kancah tersebut.

“Dengan banyaknya kejuaraan yang diikuti akan semakin mengasah talenta para pembalap MX dan GTX Indonesia,” kata Bamsoet, sapaan akrabnya, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Bamsoet yang juga Ketua MPR RI saat menerima pembalap MX dan GTX Indonesia.

Hadir pada pertemuan itu, antara lain Waketum Internasional dan Event IMI Pusat A. Judiarto, juara Nlnasional GTX 5 kali beruntun Risky Haka, Irwan Ardyansyah, dan juara nasional motocross 7 kali, Daniel Tangka, Gerry Sena, Widya, Raffi, Noval, Nandar serta Anca.

Menurut Bamsoet, para pembalap tak cukup dilahirkan hanya dengan bakat saja, tapi juga harus ditempa melalui pengalaman di sirkuit.

Ketua ke-20 DPR RI tersebut mendorong IMI menggelar event “Powertrack Yelow International Championship 2021” memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI.

Bamsoet juga berpesan kepada para pembalap untuk terus mengasah kemampuan meski masih menghadapi pandemi COVID-19.

“IMI sendiri telah menggelar beberapa kejuaraan balap mobil dan motor di sejumlah daerah agar para pembalap tetap bisa mengasah kemampuan. Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Bamsoet.

Wakil ketum Pemuda Pancasila dan ketua Badan Bela Negara FKPPI itu menuturkan bahwa salah satu even motocross yang telah digelar IMI adalah balap motocross bagi para crosser junior. Tujuannya, sebagai ajang pembibitan serta pembinaan para pembalap muda.

Ketua Umum PB Kodrat (Tarung Derajat) itu menambahkan bahwa IMI juga tengah menggagendakan kejuaraan nasional balap motor off road, yaitu IMI MX Championship serta IMI GTX Championship.

Setidaknya, kata Bamsoet, dalam tahun ini ada beberapa kejuaraan MX dan GTX yang digelar di sejumlah daerah.

Selain itu, Bamsoet juga mengatakan kalau IMI akan membuat dua kejuaraan nasional MX dan GTX agar bisa lebih meningkatkan kemampuan para pembalap. Kedua kelas MX dan GTX juga akan dipisah.

“IMI juga akan menggelar sebanyak mungkin kejuaraan balap roda dua dan roda empat, baik skala nasional ataupun internasional, agar kemampuan pembalap Indonesia terus terasah,” tutup Bamsoet.(Din)

  • Bagikan