Connect with us

Daerah

Bahas Pengamanan PON XX, KONI Papua Temui Pangdam XVII/Cenderawasih

Diterbitkan

Pada

Bahas Pengamanan PON XX, KONI Papua Temui Pangdam XVII/Cenderawasih
(ist/net)

Realitarakyat.com – Pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Papua menemui Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono membahas pengamanan dan pelaksanaan PON XX yang diselenggarakan di empat klaster Kabupaten/kota pada 2-15 Oktober 2021.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam keterangan persnya, Kamis (15/4/2021) dini hari ,mengatakan bahwa rombongan pengurus KONI Provinsi Papua dipimpin Sekretaris Umum Kenius Kogoya menemui dirnya untuk meminta jajaran Kodam XVII Cenderawasih menyukseskan pelaksanaan PON XX.

Mayjen Ignatius Yogo Triyono menegaskan, jajaran Kodam XVII/Cenderawasih senantiasa mendukung dan membantu Pemerintah Provinsi Papua dalam mensukseskan even nasional PON XX 2021 di Papua.

“Saya sebagai Pangdam akan berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung dan membantu mensukseskan PON XX tahun 2021 yang akan bergulir sebentar lagi di Papua,” ujar Pangdam.

Terkait prestasi para atlet, menurut Pangdam ,prestasi dapat diraih dengan kerja keras dan mental juara yang tinggi.

“Jadi dengan adanya itu semua, maka atlet Papua akan mampu berprestasi di ajang PON XX. Kami dari Kodam XVII/Cenderawasih siap membantu dan mendukung apa yang dibutuhkan KONI Papua dalam membuat atlet Papua untuk berprestasi,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya menyampaikan kedatangannya bersama rombongan ke Kodam XVII/Cenderawasih untuk melaksanakan silaturahim dengan Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kunjungan silaturahim KONI Papua dengan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih, yang sebenarnya sudah lama direncanakan tetapi karena kesibukan maka baru hari ini kami dapat berkunjung ke Makodam,” ujarnya.

Kenius Kogoya menambahkan, selain bersilaturahim kunjungan pihak pengurus KONI diskusi dengan Pangdam untuk membahas kesiapan Provinsi Papua selaku Tuan Rumah dalam penyelenggaraan PON XX pasa Oktober 2021.

“Kami dari KONI meminta bantuan dari Bapak Pangdam terkait penyelenggaraan PON XX 2021 baik itu kesiapan, prestasi dan keamanan, selain itu kami juga berterimakasih terkait apresiasi dan dukungan atas fasilitas yang sudah diberikan Kodam bagi para atlet PON Papua,” tambahnya.

Sekum KONI Papua juga berharap dalam PON XX 2021, Provinsi Papua dapat mempersembahkan yang terbaik serta dapat menunjukkan Papua mampu menyelenggarakan Even Nasional PON dan atlet muda Papua dapat juga berprestasi.

“Kami berharap dengan adanya dukungan dari semua pihak dan Instansi yang ada, maka Provinsi Papua dapat sukses dalam bidang penyelengaraan serta prestasi dari para atletnya,” ujarnya berharap.

Pada penyelenggaraan PON XX Papua akan berlangsung 2-15 Oktober 2021 di empat klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke mempertandingkan 37 cabang olah raga melibatkan 6.000 lebih atlet dari 34 provinsi se-Indonesia. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Diduga Syarat Korupsi, Jaksa Lidik Anggaran Perbaikan Rujab Bupati Malaka

Diterbitkan

Pada

Diduga Syarat Korupsi, Jaksa Lidik Anggaran Perbaikan Rujab Bupati Malaka
Baca Berita

Headline

Pastikan Eksistensi Pariwisata Menparekraf dan Gubeenur NTB Sambangi Tiga Gili

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pastikan Eksistensi Pariwisata Menparekraf dan Gubeenur NTB Sambangi Tiga Gili
Baca Berita

Daerah

Pemda Lombok Tengah, Akan Berikan Kartu Sehat Kepada Tokoh Agama

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pemda Lombok Tengah, Akan Berikan Kartu Sehat Kepada Tokoh Agama
Baca Berita
Loading...