Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Wings Air Rute Labuan Bajo-Ende Terpaksa Tertunda Terbang

  • Bagikan
Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Wings Air Rute Labuan Bajo-Ende Terpaksa Tertunda Terbang
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wings Air, salah satu pesawat yang rencananya berangkat dari Labuan Bajo menuju Ende, terhambat cuaca buruk pada Hari Minggu (4/4/2021) .Akibatnya pesawat masih tertahan di Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Pesawat Wings Air tujuan Ende itu harusnya berangkat jam 12.35 Wita dari Labuan Bajo namun hingga berita ini diturunkan pukul 13.44 Wita, pesawat tersebut belum bisa terbang dan masih berada di Bandara Komodo Labuan Bajo.

“Pesawat yang ke Ende ini belum bisa berangkat karena cuaca di Ende buruk. Saat ini masih menunggu kondisi cuaca di Ende membaik, ”kata Manajer Bandara Lion Group Labuan Bajo, Tarsisius Tarsan.

Tarsisius menjelaskan, pesawat tersebut adalah ATR 72-600 dan mengangkut 48 penumpang tujuan Ende dan Kupang.

Sementara itu, Kepala Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Indra Triyantono menyatakan hingga saat ini pesawat Wing Air terseburlt seharusnya mendarat di bandara Haji Hasan Aeoeboesman Ende pukul 13.15 Wita.Namun hingga saat ini belum bisa mendarat karna jarak pandang sangat dekat dengan cuaca buruk.

“Kami belum bisa memastikan, kapan cuaca membaik agar pesawat bisa mendarat” ujarnya.

Untuk diketahui, Labuan Bajo juga pada Hari Minggu itu diguyur hujan sejak pagi hingga siang. Walaupun hujan sudah redah namun mendung masih menyelimuti kota pariwisata super premium itu.(Din)

  • Bagikan