Connect with us

Politik

AHY Targetkan Demokrat Masuk Tiga Besar

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingin mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. AHY mengatakan Demokrat terus melakukan konsolidasi untuk hadapi Pemilu.

“Ke depan kami ingin kembalikan kejayaan Demokrat atau berada pada ‘papan atas’ minimal tiga besar,” ujar AHY, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (26/4/2021).

Karena itu, Partai Demokrat terus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat paling bawah, ujar ketua partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. AHY menegaskan dengan terus melakukan konsolidasi, optimistis Demokrat akan kembali berjaya atau minimal tidak terpuruk seperti sekarang.

“Bayangkan walau suara orang-orang Demokrat lantang di parlemen tidak begitu terdengar, karena hanya puluhan orang bila dibandingkan dengan ratusan orang,” katanya lagi.

“Namun Demokrat tetap konsisten menyuarakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Kalau yang benar kita benarkah dan yang salah kita koreksi,” ucap AHY.

Ketika Demokrat berjaya, keanggotaan DPRD Kalsel sebanyak sembilan orang dan menduduki unsur pimpinan dewan tersebut, namun kini hasil Pemilu 2019 tinggal tiga orang wakil rakyat dari Partai Demokrat di DPRD Kalsel. Setibanya di “Bumi Perjuangan Pangeran Antasari” atau “Bumi Lambung Mangkurat” Kalsel, AHY bersama rombongan berziarah ke makam Tuan Guru Haji Anang Djazouly Seman yang akrab dengan sapaan Abah Anang, di Martapura (40 kilometer utara Banjarmasin), ibu kota Kabupaten Banjar.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Bertemu dengan Ketum PKB, Airlangga: Ini Lari Pagi, Enggak Ada Politiknya

Diterbitkan

Pada

Penulis

Airlangga dan Muhaimin Iskandar (ist/net)
Baca Berita

Headline

Melalui DPP Golkar, Azis Syamsuddin Mundur dari Jabatan Wakil Ketua DPR

Diterbitkan

Pada

Penulis

Azis Syamsuddin oleh KPK ditetapkan tersangka pemberi suap (ist/net)
Baca Berita

Headline

Azis Jadi Tersangka dan Ditahan, Airlangga: Kita Sudah Tunjuk Saudara Adies Sebagai Bakumham

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketum Golkar Airlangga Hartarto/Net
Baca Berita
Loading...