Connect with us

Olahraga

Ada Apa ya Duo Milan dan Atletico Resmi Mundur dari ESL

Diterbitkan

Pada

Ada Apa ya Duo Milan dan Atletico Resmi Mundur dari ESL

Realitarakyat.com – Kabar terbaru dari Liga Super Eropa yang penuh polemik, teranyar dua raksasa Liga Italia yakni Inter Milan dan AC Milan, serta pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Atletico Madrid, secara resmi menyatakan mundur dari turnamen kontroversial tersebut. Ketiga klub tersebut baru saja mengumumkan bahwa mereka tidak lagi menjadi bagian dalam turnamen Liga Super Eropa atau European Super League (ESL) yang diperkirakan berlangsung tahun ini.

AC Milan mengaku bahwa mereka sempat menerima undangan Liga Super Eropa dan berniat untuk ikut serta dalam kompetisi itu. Namun, atas banyaknya desakan penolakan terkait Liga Super Eropa, AC Milan pun memutuskan untuk keluar dari ESL dan merasa peka akan suara fans yang banyak menolak.

“Kami menerima undangan untuk berpartisipasi dalam proyek Liga Super dengan niat tulus untuk menghadirkan kompetisi Eropa terbaik bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia dan demi kepentingan terbaik klub dan penggemar kami sendiri,” tulis keterangan resmi AC Milan dilansir dari laman resmi klub, Rabu (21/4/2021).

“Suara dan keprihatinan para penggemar di seluruh dunia telah diungkapkan dengan jelas tentang Liga Super, dan AC Milan harus peka dengan suara mereka yang menyukai olahraga yang luar biasa ini,” pungkasnya.

Sejalan dengan rival sekota mereka, Inter Milan juga mengonfirmasi mundur dari turnamen tersebut melalui laman resmi mereka.

“FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa kami tidak lagi menjadi bagian dari proyek Super League,” ungkap Inter dilansir dari laman resmi klub Inter Milan, Rabu (21/4/2021).

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman sepakbola terbaik untuk para fans. Hubungan kami dengan para stakeholder untuk mengembangkan industri sepakbola tidak akan pernah terganti,” tegasnya.

“Dengan keputusan ini, kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan institusi-institusi lain untuk mengembangkan olahraga yang kita cintai ini,” sambungnya.

Atletico Madrid juga baru saja mengonfirmasi mengundurkan diri dari turnamen itu melalui situs resmi mereka.

“Dewan Direksi Atletico Madrid mengadakan rapat pada hari Rabu pagi, dan memutuskan untuk mundur dari proyek Super League,” bunyi pernyataan resmi itu, dilansir dari laman resmi Atletico, Rabu (21/4/2021).

“Atletico Madrid sempat memutuskan ikut turnamen ini di hari Senin karena sebuah proyek yang kini tidak berjalan lagi. Bagi klub ini, harmoni antara semua elemen klub dan juga fans lebih penting. Para pemain dan juga pelatih juga merasa puas dengan keputusan klub mundur dari turnamen ini,” pungkasnya.

Dengan keputusan ini, maka Inter Milan, AC Milan, dan Atletico Madrid mengikuti jejak enam klub Liga Inggris yakni Manchester United, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester City yang sebelumnya ikut masuk dalam daftar 12 tim pendiri, menyatakan mundur karena mendapatkan protes keras dari para fans.

Dengan mundurnya enam tim Liga Inggris ditambah dua tim Italia dan Atletico, praktis peserta Liga Super Eropa saat ini hanya tinggal Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.

Juventus jadi satu-satunya wakil Liga Italia yang masih bergabung di anggota Liga Super Eropa sampai Kamis (22/4/2021) dini hari.

Dengan keputusan mengundurkan diri dari mayoritas tim pesertanya, Lisa Super Eropa diperkirakan akan gagal diselenggarakan atau ditunda sementara hingga suatu saat nanti.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Usai Inter Milan , Kini Juventus Disukan Sedang Mengalami Kesulitan Keuangan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Usai Inter Milan , Kini Juventus Disukan Sedang Mengalami Kesulitan Keuangan
Baca Berita

Olahraga

Italian Open: Makan Waktu 3,5 Jam, Nadal Tundukkan Shapovalov

Diterbitkan

Pada

Penulis

Italian Open: Makan Waktu 3,5 Jam, Nadal Tundukkan Shapovalov
Rafael Nadal (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Suporter MU Protes Lagi, Bus Liverpool Menuju Old Trafford Dicegat

Diterbitkan

Pada

Penulis

Suporter MU Protes Lagi, Bus Liverpool Menuju Old Trafford Dicegat
(ist/net)
Baca Berita
Loading...