Yilmaz Bikin Hatrick, Tuan Rumah Turki Gasak Belanda pada Laga Pertama Kualifikasi Piala Dunia

  • Bagikan
Yilmaz Bikin Hatrick, Tuan Rumah Turki Gasak Belanda pada Laga Pertama Kualifikasi Piala Dunia
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Duel Turki melawan Belanda berakhir dengan kejutan. Tanpa diduga, laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Eropa itu dimenangkan tuan rumah. Tidak tanggung-tanggung dengan skor 4-2.

Pada laga yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Kamis (25/3/2021) itu Belanda sejatinya lebih diunggulkan. Selain punya skuad mumpuni dimana pemainnya membela klub besar di Benua Biru, Negeri Kincir Angin juga punya lebih banyak pengalaman.

Saat meladeni Turki, pelatih Frank de Boer menurunkan bintang seperti Matthijs de Ligt (Juventus), Daley Blind (Ajax Amsterdam), Georginio Wijnaldum (Liverpool), Frenkie de Jong (Barcelona) hingga Memphis Depay (Lyon).

Selain itu, Belanda juga belum terkalahkan selama lima laga beruntun, dimana dua diantaranya berujung kemenangan. Kenyatanya, pada pertandingan pertama di tahun 2021 itu, mereka malah dibuat babak belur oleh Turki.

Pada duel itu, Turki bahkan bisa memimpin dulu 3-0. Burak Yilmaz menggetarkan jala Belanda pada menit ke-15. Penyerang Lille OSC itu kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 di menit ke-34 lewat titik putih.

Hakan Calhanoglu menambah luka Belanda saat babak kedua baru berjalan satu menit setelah meneruskan umpan Umut Meras. Tetinggal 0-3, Belanda mencoba mencari gol balasan. Upaya mereka baru berhasil di menit ke-75 lewat Davy Klaassen.

Belanda mencetak gol lagi dua menit kemudian melalui Luuk de Jong yang turun pada menit ke-52 menggantikan Marten de Roon. Tapi, upaya tim tamu pada akhirnya sia-sia.

Sebab, Yilmaz mencetak gol ketiganya alias hattrick di menit ke-81 yang sekaligus menyudahi laga dengan skor 4-2.(Din)

  • Bagikan