Warga Evakuasi Korban Bus Kecelakaan Dari Jurang Dengan Apa Adanya, Sapai Tangan Korban Diseret

  • Bagikan
Warga Evakuasi Korban Bus Kecelakaan Dari Jurang Dengan Apa Adanya, Sapai Tangan Korban Diseret
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Warga di sekitar lokasi kecelakaan bus diTanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang , Jawa Barat turut membantu mengevakuasi korban dari dasar jurang.

Diketahui, bus yang mengangkut rombongan peziarah asal Subang itu terperosok ke jurang dalam perjalanannya dari arah Malangbong, Garut menuju Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam.

Dalam video yang beredar luas, tampak salah seorang korban perempuan dievakuasi sejumlah warga dari dalam bus di dasar jurang. Korban yang diduga sudah meninggal itu terlihat berlumuran darah.

Warga mengevakuasi korban dengan cara menarik kedua tangan korban dan menyeretnya di tebing yang cukup curam. “Allahuakbar, Allahuakbar,” ujar salah seorang warga yang menyaksikan proses evakuasi tersebut.

Bus nahas itu diketahui merupakan bus pariwisata bernama Sri Padma bernomor polisi T 7591 TB yang mengangkut puluhan peziarah dan tour SMP IT Al Muawanah, Cisalak Subang.

Bus mengangkut rombongan usai berziarah dari Pamijahan, Tasikmalaya. Hal itu diketahui dari nametag yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

Sebelumnya,Kapolres Sumedang AKBP, Eko Prasetyo Robbyanto membenarkan peristiwa kecelakaan bus maut tersebut.

“Betul ada kecelakaan, tapi saya lagi meluncur ke TKP nanti informasi lebih lanjutnya di TKP ya,” kata Eko melalui sambungan telepon selularnya.

Menurut dia, bus itu merupakan bus pariwisata yang ditumpangi oleh rombongan. Diduga, bus oleng sebelum akhirnya terperosok ke jurang. Eko sendiri mengaku, belum bisa memastikan berapa korban yang timbul dari peristiwa itu serta kronologis kejadian terperosoknya bus tersebut.(Din)

  • Bagikan