Wali Kota H M Syahrial : “Pelaksanaan MTQ Ke-53 Harus Patuhi Protokol Kesehatan”

  • Bagikan
Wali Kota H M Syahrial : "Pelaksanaan MTQ Ke-53 Harus Patuhi Protokol Kesehatan"
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial meminta agar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2021 dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Hal itu disampaikannya saat meninjau lokasi pelaksanaan MTQ ke-53 di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, Tanjungbalai, Jumat (12/3/2021).

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama OPD se Pemko Tanjungbalai mengecek langsung persiapan yang dilakukan menjelang pelaksanaan MTQ ke-53 tingkat Kota Tanjungbalai yang akan digelar di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, Tanjungbalai ini pada tanggal 15 hingga 18 Maret 2021 mendatang. Saya juga berharap, agar MTQ ini dapat dilaksanakan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya meskipun pelaksanaannya lebih sederhana dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Saya juga meminta kepada OPD terkait agar persiapan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya, terutama kebersihan lingkungan Masjid Raya harus betul betul dijaga. Dan yang paling penting lagi adalah, agar selama pelaksanaan MTQ nanti, seluruh kegiatannya harus tetap dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan”, ujar Wali Kota, HM Syahrial.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota H.M Syahrial juga mengajak masyarakat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ ke-53 tersebut. Katanya, walaupun dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan kondisi pandemi Covid-19, namun harus bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, peninjauan lokasi MTQ tersebut dilakukan oleh Wali Kota H.M Syahrial diawali dengan kegiatan berolahraga serta gotong royong bersama Setdakot Yusmada, Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar, Kabag Kesra Mhd Fakhrialdi, Camat Tanjungbalai Selatan Darwin, Lurah serta Kepala Lingkungan. Saat tiba di lokasi, Wali Kota diterima oleh BKM Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, H Tengku Alexander dan langsung melihat-lihat lokasi pelaksanaan MTQ guna memastikan kesiapan dari seluruh sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan MTQ.

Kemudian, Wali Kota H.M Syahrial juga melihat sketsa denah lokasi MTQ, guna memastikan semua yang akan didirikan sesuai dengan desain. Wali Kota berharap semua persiapan yang akan dilakukan harus benar benar didesain dengan baik, mulai dari lokasi tempat parkir kenderaan, stand serta panggung utama sekaligus tempat mimbar tilawah untuk tempat para qori dan qoriah melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an selama pelaksanaan MTQ. (ign)

  • Bagikan