Wabup Sumbawa Barat Hadiri Peresmian Mapolsek Poto Tano

  • Bagikan
Wabup Sumbawa Barat Hadiri Peresmian Mapolsek Poto Tano
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri peresmian Polsek Poto Tano di Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat,pada jumat (26/3/21) pukul 08.30 wita.

Dalam peresmian Polsek Poto Tano hadir Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin,ST.Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik, MH.Kajari Sumbawa Barat Suseno SH.MH.Kepal BNNK Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat,S.Ag. PJU Polres Sumbawa Barat.Camat Poto Tano Agusman, S.pt. Danramil Poto Tano Kapten Inf Syafi’i.Kapolsek Seteluk IPTU Mulyadi, S.Sos.Camat Seteluk Taufik Hikmawan S.psi. M.Si. Kepala Puskesmas Poto Tano.Kades Se Kecamatan Poto Tano.Toga, Toma dan Toda Kecamatan Poto Tano.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SiK MH dalam sambutannya memberikan semangat kepada para hadirin dengan yel yel”KSB luar biasa”.Sesuai dengan program Kapolri yaitu PRESISI ( Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi ) harus bisa memprediksi segala bentuk kejadian, ancaman dan Kamtimas serta respon terhadap tugas dan pelayanan.

“Polsek adalah sebagai lini terdepan terhadap pelayanan masyarakat dan bisa lebih cepat melayani masyarakat.Dan juga ditingkat Kecamatan harus bisa berkoordinasi dengan baik bangun komunikasi dengan tokoh masyrakat maupun tokoh Agama.”jelasnya

Kapolres menambahkan, apalagi sekarang akan ada lomba Kampung Sehat kedua yaitu pemberdayaan masyarakat, dan meminta kepada Kapolsek agar bisa bersinergi dengan Danramil maupun dengan Kecamatan. Dan juga kita harus sama – sama bersinergi untuk melawan Covid 19.

“Polres Sumbawa Barat akan melakukan Vaksinasi terhadap masyarakat lansia, dan terhadap pegawai pelayanan. Dengan keberadaannya Polsek Poto Tano agar bisa memberi pelayanan yang baik dan bersinergi dengan maksimal.”Ucapnya

Hal ini Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin,ST memberikan sambutan.Dalam kegiatan ini bentuknya silaturahmi sehingga Sumbawa Barat akan menjadi lebih baik.Kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa ataupun seluruh aparatur negara agar memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita bersyukur di Kabupaten Sumbawa Barat sikap Toleransi cukup baik.Berharap dengan hadirnya Polsek Poto Tano meminta kepada Camat Poto Tano agar berkoordinasi dengan baik dengan kapolsek.Karna daerah wilayah Poto Tano sebagai pintu gerbang masuk pulau Sumbawa berharap kepada seluruh aparatur agar bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas dan fungsinya.”harapannya

Membuka secara resmi Mako Polsek Poto Tano oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat dengan pengguntingan pita.(Ls)

  • Bagikan