Tak Perhitungkan Honda, Franco Morbidelli Sebut Persaingan MotoGP 2021 Milik Yamaha, Ducati dan Suzuki

  • Bagikan
Tak Perhitungkan Honda, Franco Morbidelli Sebut Persaingan MotoGP 2021 Milik Yamaha, Ducati dan Suzuki
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli menyebut persaingan MotoGP 2021 akan menjadi milik Yamaha, Ducati, Suzuki. Franco Morbidelli merasa optimistis mampu kembali bersaing di papan atas MotoGP 2021.

Murid Valentino Rossi ini musim lalu mampu finis di posisi runner up klasemen akhir. Morbidelli hanya terpaut 13 poin dari sang juara MotoGP 2020, Joan Mir.

Di sesi pramusim MotoGP 2021 kemarin, Morbidelli mampu tampil ganas dengan berada di posisi keempat timesheets Qatar.

Ia mampu bersaing dengan motor lainnya yang menggunakan mesin terbaru dibanding Morbidelli yang tetap memakai mesin lawas yakni M1 2019 Spec-A.

“Kami dapat meningkatkan kecepatan kami, meskipun trek sedikit lebih lambat (pada hari ke-2 dari 3) dan merasa lebih nyaman dengan motor,” ujar Morbidelli, seperti dilansir dari Crash.

“Jadi kami meningkatkan apa yang kami butuhkan, tetapi melihat orang lain, semua orang meningkat.”

Dia lantas menyebut persaingan MotoGP 2021 akan menjadi milik Yamaha-Ducati-Suzuki.

“Ducati terlihat sangat kuat, Suzuki juga terlihat sangat kuat. Yamaha lainnya, juga Vale, jadi tiga Yamaha lainnya sangat cepat. Saat ini sepertinya pertarungan Yamaha-Ducati-Suzuki,” tambah Morbidelli.

Jack Miller menjadi pembalap paling cepat dengan top speed 357 Km/Jam, yang membuat Morbidelli ketar-ketir.

Mengingat sirkuit Losail yang mampu dimaksimalkan dengan akselerasi dan kecepatan, Morbidelli menyebutkan Miller akan menjadi favorit di seri pembuka MotoGP 2021.

“Saya tidak mengikuti Jack atau melihatnya di trek. Apa yang saya lihat (dari timesheets) adalah bahwa dia sangat cepat, memiliki kecepatan yang sangat bagus dan sangat cepat di garis lurus.”

Selain itu, Jack sangat cepat tahun lalu dan mengakhiri musim dengan ritme yang bagus jadi pasti dia salah satu pesaing teratas untuk dua balapan berikutnya dan kejuaraan dunia ini,” pungkasnya.

Sementara tim Honda masih melempem di sesi pramusim 2021, dengan Marc Marquez yang masih absen serta Pol Espargaro masih beradaptasi dengan Repsol Honda.

Sedangkan dua pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez sempat mengalami nasib sial usai kecelakan di sesi pramusim MotoGP 2021. (ndi)

  • Bagikan