HM Syahrial Siap Lanjutkan Program Strategis Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Tanjungbalai

  • Bagikan
HM Syahrial Siap Lanjutkan Program Strategis Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Tanjungbalai
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sejak dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai periode 2021 – 2024, Jumat (26/2/2021), pasangan H M Syahrial dan Waris mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungbalai, dengan agenda Penyampaian Pidato Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih Hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2020 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungbalai, Senin (1/3/2021).

Rapat Paripurna DPRD tersebut juga diisi dengan serah terima memori jabatan tanpa penandatanganan berita acara dari Plh Wali Kota Tanjungbalai, Yusmada Siahaan SH,MAP kepada Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial,SH,MH didampingi Wakil Wali Kota, H Waris,SAg,MM disaksikan oleh Ketua DPRD, T Eswin ST didampingi Wakil Ketua DPRD H Syahrial Bakti, isteri Wali Kota yang juga Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita bersama isteri dari Wakil Wali Kota, Fatiah Haitami, anggota DPRD Kota Tanjungbalai, unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu, para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai, pimpinan partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota H M Syahrial mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat atas segala dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya bersama H Waris,SAg,MM sebagai Wakil Walikota untuk memimpin Kota Tanjungbalai masa bakti 2021 – 2024.

Selain itu, H M Syahrial juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Wakil Walikota H Ismail yang telah mendampinginya memimpin Kota Tanjungbalai untuk masa bakti 2016 – 2021.

“Terpilihnya saya kembali sebagai Wali Kota bersama dengan H Waris sebagai Wakil Wali Kota, tentu tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai kepada kami untuk melanjutkan dan meningkatkan program-program strategis pembangunan daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungbalai. Berkenaan dengan hal tersebut, ijinkan kami menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya atas segala dukungan dan kepercayaan seluruh lapisan masyarakat kepada kami untuk melanjutkan tanggung jawab dan tugas pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungbalai,” ujar Syahrial.

Dalam pidato perdananya itu, H M Syahrial menegaskan, bahwa mereka akan tetap melanjutkan visi – misi terdahulu (2016 – 2021) untuk menjadi acuan dan arahan dalam menyusun program rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Tanjungbalai untuk 2021-2024 yakni “mewujudkan Kota Tanjungbalai yang berprestasi, religious, sejahtera, indah dan harmonis yang disingkat BERSIH”.

Selain itu, Syahrial juga menyatakan, bahwa kinerja dan pencapaian pemerintah kedepan dalam percepatan pembangunan Kota Tanjungbalai akan dipenuhi dengan tantangan, salah satunya adalah pandemi Covid-19.

“Dengan tantangan tersebut, kami tidak akan terlena dan langsung focus bekerja dalam 100 hari kedepan kami akan focus dalam bidang kesehatan seperti percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di bidang ekonomi seperti pelatihan dan penertiban pedagang, dibidang infrastruktur seperti penanganan pasca banjir, dibidang sosial seperti program peduli anak yatim. Oleh karena itu, kami mohon bantuan dan kerja sama dari semua pihak agar mendukung terlaksananya visi dan misi serta program kerja 100 hari untuk kemajuan Kota Tanjungbalai”, pungkas Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial,SH,MH.

Sebagai penutup dari pidato perdananya itu, H M Syahrial,SH,MH kembali memohon dukungan dari jajaran DPRD, Forkopimda, ASN dan segenap lapisan masyarakat agar mereka mampu mengemban amanah dalam membangun Kota Tanjungbalai menjadi lebih baik.

Usai rapat paripurna DPRD tersebut, selanjutnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai yang baru dilantik ini bersama seluruh tamu dan undanagn yang hadir bergerak menuju pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai dengan berjalan kaki. (ign)

  • Bagikan