Sebulan Menjadi DPO, Pelaku Curanmor di Labusel Ditembak Akhirnya Polisi

  • Bagikan
Sebulan Menjadi DPO, Pelaku Curanmor di Labusel Ditembak Akhirnya Polisi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Personel Satreskrim Polres Labuhanbatu ditangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang kerap beraksi di Labuhanbatu Selatan (Labusel). Pelaku berinisial BSR alias Budi (39) warga Tapian Nauli Bilah Hulu terpaksa ditembak petugas karena melawan hingga melukai personel Polres Labuhanbatu.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikhesit mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan dari seorang korban bernama Frengky ke Polres Labuhanbatu, 12 Februari 2021 lalu. Korban melapokran sepeda motornya yang parkir di depan kios di Ujung Bandar, Labusel hilang dibawa kabur maling.

“Korban menyadari sepeda motornya hilang setelah dikabari rekannya bernama Edward Purba. Korban kemudian berkeliling di sekitar lokasi untuk mencari sepeda motornya tersebut namun tidak ditemukan,” kata Parikhesit, Selasa (9/3/2021).

Karena tak kunjung ditemukan, korban kemudian membuat laporan ke Polres Labuhanbatu yang ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan, petugas berhasil mengeidentifikasi tersangka dan melakukan pengejaran.

“Di hari Minggu (7/3/2021), kami mendapatkan informasi keberadaan tersangka di kawasan Kampung Sawah, Bilah Hulu dan melakukan penangkapan,” ujarnya.

Namun saat akan diamankan, pelaku melakukan perlawanan hingga melukai salah seorang petugas. Selanjutnya, petugas melumpuhkan pelaku dengan tindakan tegas dan terukur.

“Dia melukai petugas saat proses pengembangan mencari rekannya,” ujarnya.

Usai mendapatkan perawatan, pelaku kemudian diamankan ke Mapolres Labuhanbatu. Sementara itu, rekan pelaku masih dalam pengejaran petugas.

“Selain mengamankan pelaku, kami juga menyita barang bukti satu unit Honda Scopppy hasil curian,” ucapnya.(MT)

  • Bagikan