Sambil Menangis Darmizal Beberkan Bobroknya Ulah DPP di Bawah AHY Minta Setoran DPD dan DPC

Realitarakyat.com – Penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Darmizal menangis saat menyampaikan alasan KLB tersebut dilakukan. Dia menangis karena adanya sejumlah peraturan organisasi (PO) yang membuat buruk Partai Demokrat .

Salah satunya, dia menyebut setiap bulan pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) wajib menyetor sejumlah uang kepada DPP Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

“PO yang mewajibkan fraksi tingkat 1 dan tingkat 2 menyetor ke DPP setiap bulan. Secara moral tidak baik, secara etika politik tidak baik,” kata Darmizal di Kuningan Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Dia menilai, sebagai pimpinan seharusnya memberikan dukungan kepada anggotanya agar dapat dekat masyarakat bukan meminta kepada anggota. “Mestinya seorang pemimpin itu harus mendukung agar mendekati rakyat atau konstituen,” jelasnya.

Kemudian anggota DPC dan DPD juga dinilai buntu untuk menyampaikan aspirasi. Sebab, ketua DPP, ketua fraksi dan majelis Tinggi dikuasai oleh satu keluarga.(ilm)