Ronaldo Yakin Juventus Bisa Mendapat Gelar di Akhir Musim

  • Bagikan
Ronaldo Yakin Juventus Bisa Mendapat Gelar di Akhir Musim
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Cristiano Ronaldo menyerukan agar Juventus terus bekerja keras di sisa musim 2020-21 dan optimistis klubnya masih “punya alasan untuk merayakan sesuatu” pada Mei mendatang.

Juve tersingkir dari Liga Champions secara mengejutkan oleh Porto awal bulan ini, dan terancam kehilangan gelar Serie A mereka ke Inter dengan sisa 12 pertandingan untuk dimainkan.

Namun, tim asuhan Andrea Pirlo itu masih memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Nerazzurri dan akan tampil di final Coppa Italia melawan Atalanta.

Ronaldo berjanji skuad Juve akan berjuang hingga akhir untuk memastikan dominasi domestik mereka tetap bertahan.

Sesaat setelah menerima penghargaan Pemain Terbaik Serie A untuk tahun 2020, Ronaldo mengaku sangat bahagia dan berjanji akan akan terus bekerja keras untuk Juventus.

“Saya sangat bahagia dan bangga dengan penghargaan Pemain Terbaik Tahun ini yang diperoleh untuk kedua kalinya sejak saya tiba di Italia.”

“Terima kasih banyak atas pengakuan ini kepada Asosiasi Pesepak bola Italia, Juventus, rekan satu tim saya dan para penggemar kami.”

“Saya ingin berjanji kepada suporter Juventus bahwa kami akan terus bekerja hingga hari terakhir karena kami masih bisa, bersama-sama, memiliki alasan untuk merayakan musim ini. Sampai akhir!” kata pemain berusia 36 tahun itu, yang dikutip Goal pada Sabtu.

Penampilan Juve yang inkonsisten tidak menghentikan Ronaldo untuk menyamai levelnya dalam dua musim pertama di Turin, dengan mencetak 30 gol dalam 33 pertandingan di semua kompetisi hingga saat ini.

Kapten timnas Portugal itu baru-baru ini mencetak tiga gol untuk membantu Bianconeri mengalahkan Cagliari pada Senin (15/3) dan Ronaldo mengungkapkan rahasianya untuk terus tampil konsisten sepanjang karirnya.

“Rahasianya adalah tetap menikmati sepak bola. Konsistensi, kepercayaan pada kemampuan sendiri, kerja dan semangat adalah rahasianya.”

“Tanpa semua itu, mustahil untuk bermain di level ini pada 34, 35, 36, atau 40 tahun. Anda harus termotivasi dan memiliki disiplin yang hebat.”

Saat ini, Juve terpaut 10 poin di belakang pemuncak klasemen Liga Italia, Inter Milan, tetapi mereka dapat memperkecil jarak menjadi tujuh poin dan melompati AC Milan ke posisi kedua bila mereka memenangkan pertandingan melawan Benevento pada Minggu malam WIB (21/3).

Usai menghadapi Benevento, mereka akan menghadapi pertandingan sulit melawan Napoli, Atalanta dan AC Milan. Mereka baru akan menyambut Inter di Stadion Allianz pada akhir pekan terakhir musim ini.[prs]

  • Bagikan