Resmi Jadi Ketua FORKI Sumbar, Andre Rosiade Langsung Pasang Target di PON Papua

  • Bagikan
Resmi Jadi Ketua FORKI Sumbar, Andre Rosiade Langsung Pasang Target di PON Papua
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota DPR RI, Andre Rosiade, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Sumbar. Seluruh perguruan dan Pengcab FORKI Kabupaten/Kota se-Sumbar itu sepakat menetapkan Andre Rosiade sebagai ketua umum periode 2021-2025.

“Alhamdulillah, musyawarah provinsi FORKI Sumbar ini sudah mendapatkan hasil. Semua perguruan dan cabang sepakat mengangkat Andre Rosiade sebagai ketua umum. Semoga FORKI Sumbar ke depan semakin maju dan lebih baik,” ujar Ketua Sidang Musprov FORKI Sumbar Hendra Irwan Rahim, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/3/2021).

Mantan Ketua DPRD Sumbar ini berharap Ketum FORKI Sumbar yang baru dapat merangkul semua Pengcab (pengurus cabang) dan perguruan sehingga tidak ada yang ditinggalkan. Ia berharap karateka di Sumbar tidak sampai terkotak-kotak dan terpengaruh dengan kepentingan golongan.

“Selamat Pak Andre Rosiade yang telah terpilih sebagai Ketum FORKI Sumbar,” kata Hendra Irwan Rahim yang juga Ketum FORKI Sumbar demisioner saat memimpin sidang di Pangeran Room, Hotel Pangeran Beach Padang.

Sementara itu, Andre Rosiade usai terpilih langsung menyatakan komitmennya akan mempersatukan semua pihak yang ada, sebab PON sudah di depan mata.

“Kalau amanah ini diberikan kepada kami, setelah Lebaran akan ada pengukuhan dan di hari yang sama kita akan buka Kejurda (kejuaraan daerah). Agar kita bisa meraih emas di PON Papua Oktober 2021,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu.

Target selanjutnya, kata Andre, dalam setahun Kejurda akan digelar sebanyak tiga kali. “Tidak ada gunanya berlatih kalau tak ada Kejurda. Karena hasil itu yang akan menjaring atlet untuk tampil di kejuaraan nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Andre pun meminta semua pihak mendukungnya untuk membesarkan FORKI Sumbar. “Kami memohon dukungan, mohon bantuan, mari kita bersama-sama membesarkan FORKI Sumbar. Kita tidak akan meninggalkan satu perguruan pun kita tidak akan meninggalkan satu pengcab pun,” katanya.

Lebih lanjut, Andre juga akan segera menggelar rapat kepengurusan dan berkoordinasi degan tim pelatih serta atlet-atlet yang berpeluang maju ke PON Papua.

“Insyaallah atlet-atlet karate Sumbar bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya. (ndi)

  • Bagikan