Putri Mahkota Kerajaan Swedia dan Suami Positif Covid-19

  • Bagikan
Putri Mahkota Kerajaan Swedia dan Suami Positif Covid-19
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Putri Mahkota Kerajaan Swedia, Putri Victoria, dan sang suami, Pangeran Daniel, terindikasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

“Putri Mahkota dan Pangeran Daniel memperlihatkan gejala ringan, tetapi menyatakan merasa baik-baik saja terkait dengan kondisi mereka saat ini,” demikian isi pernyataan Kerajaan Swedia, seperti dilansir Reuters, Jumat (12/3/2021).

Putri Victoria saat ini berusia 43 tahun. Dia adalah pewaris takhta sang ayah, Raja Karl XIV Gustaf.

Sementara Raja Karl XIV Gustaf dan Ratu Silvia sudah menjalani vaksinasi virus corona.

Beberapa waktu lalu, Pangeran Swedia, Carl Philip, dan istri, Putri Sofia, juga tertular virus corona. Namun, saat ini mereka dinyatakan sembuh.

Pada awal-awal pandemi, Putri Sofia sempat menjadi pemberitaan karena ia ikut terjun langsung membantu para tenaga medis melawan Covid-19.

Dia menjadi asisten tenaga medis di rumah sakit Sophiahemmet di Stockholm.

Pemerintah Swedia tidak menerapkan pembatasan berkegiatan kepada penduduknya di tengah pandemi virus corona. Mereka juga tidak pernah melakukan penguncian wilayah (lockdown) seperti yang dilakukan oleh negara lain.

Raja Karl XIV Gustaf yang naik takhta pada 1973 beberapa kali meminta para penduduknya tetap bersatu dan menaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak demi mencegah penularan virus corona.

Sampai saat ini jumlah kematian akibat virus corona di Swedia mencapai lebih dari 13 ribu orang. Rasio kematian di negara itu memang paling tinggi di antara negara tetangganya di kawasan Skandinavia.

Meski begitu, rasio kematian corona di Swedia masih lebih rendah ketimbang sejumlah negara Eropa yang menerapkan lockdown.[prs]

  • Bagikan