Connect with us

Daerah

Program Polisi Rindu Masyarakat, Kapolres Kunjungi Ketua FKUB Kota Tanjungbalai

Diterbitkan

Pada

Program Polisi Rindu Masyarakat, Kapolres Kunjungi Ketua FKUB Kota Tanjungbalai

Realitarakyat.com – Dalam rangka menjalankan program Polisi Rindu Masyarakat (PRM), Kapolres Tajungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH mengnjungi Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungbalai, H Haidir Siregar,S.Ag di kediamannya di Jalan Makmur, Kelurahan Sejahtera, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, Selasa (30/3).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Tanjungbalai ini juga didampingi oleh sejumlah petinggi Polres Tanjungbalai yakni Wakil Kapolres Tanjungbalai Kompol H Jumanto,SH,MH dan Kasat Intelkam AKP J.F.Simanjuntak. Kapolres Tanjungbalai dan rombongannya tiba di kediaman Ketua FKUB Kota Tanjungbalai, H Haidir Siregar,S.Ag pada pukul 09.40 Wib.

Menurut Kapolres Tanjungbalai ini, kunjungan silaturrahmi tersebut merupakan bahagian dari kegiatan program Polisi Rindu Masyarakat (PRM). Dan dalam kunjungan tersebut, juga dibicarakan berbagai pesan-pesan yang terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di Kota Tanjungbalai.

“Hal-hal penting yang dibicarakan dalam kunjungan PRM tersebut antara lain tentang ;

– situasi yang berkembang saat ini terkait adanya kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, agar tokoh masyarakat terutama Ketua FKUB Kota Tanjungbalai dapat mengajak masyarakat agar tetap tenang dan menjauhi paham-paham radikal.

– mengajak seluruh element masyarakat yang ada di Kota Tanjungbalai melalui Ketua FKUB Kota Tanjungbalai untuk dapat bekerja sama dan mendukung kepolisian khususnya Polres Tanjungbalai menjauhi paham Radikal, dan apabila mengetahui/menemukan tempat maupun kelompok tersebut agar segera melaporkan kepada pihak kami.

– menginformasikan bahwa saat ini Polres Tanjungbalai sudah membentuk Tim Cyber yang tujuannya untuk mengetahui dan mengkounter berita-berita bohong atau hoax di media sosial yang selama ini merupakan sarana masyarakat untuk berkomunikasi.

– mengajak masyarakat agar sama-sama memasang mata dan telinga terhadap situasi yang berkembang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjauhi narkoba.

Melalui Ketua FKUB, saya juga mengajak masyarakat agar bijaklah ber media sosial dan menjauhi paham-paham radikal. Kami berharap agar kita tetap menjalin kerukunan antar umat beragama yang tujuannya adalah generasi-generasi muda agar dapat berkembang dan lebih maju. Begitu juga situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, saya berharap kepada Ketua FKUB Kota Tanjungbalai agar mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas setiap harinya”, ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

Atas kunjungan dari Kapolres Tanjungbalai tersebut, Ketua FKUB Kota Tanjungbalai, H Haidir Siregar,S.Ag juga mengucapkan terima kasih. Katanya, selaku Ketua FKUB Kota Tanjungbalai, dirinya akan membantu pekerjaan dari pihak kepolisian khususnya Polres Kota Tanjungbalai sesuai dengan pesan-pesan kamtibmas yang telah disampaikan.

“Semoga kedepannya, tugas-tugas kepolisan dapat berjalan dengan baik dan hubungan antara masyarakat dengan Polri dapat terjalin lebih dekat lagi”, ujar H Haidir Siregar,S.Ag.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Tanjungbalai juga memberikan bantuan sosial berupa 2 (dua) karung Beras @20 kg. Usai melakukan kunjungan tersebut, Kapolres Tanjungbalai didampingi Ketua FKUB Kota Tanjungbalai bersama rombongan melayat ke rumah duka atas meninggalnya Almarhumah Rahmi Abridah, isteri dari Rolel Harahap mantan Wakil Walikota Tanjungbalai di Jalan Sepakat, Lingkungan-I, Kelurahan TB- Kota-III, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai. (ign)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Awal Ramadhan Hingga tanggal 19 April Mendatang, ASN Pemkab OKU Bekerja dari Rumah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Awal Ramadhan Hingga tanggal 19 April Mendatang, ASN Pemkab OKU Bekerja dari Rumah
Baca Berita

Daerah

Bupati Luncurkan Siak TV Yang Dapat Dijangkau di Satelit Telkom 4

Diterbitkan

Pada

Penulis

Bupati Luncurkan Siak TV Yang Dapat Dijangkau di Satelit Telkom 4
Baca Berita

Daerah

Walau Mudik Dilarang, Bandara Radin Inten Tetap ketat Terapkan prokes

Diterbitkan

Pada

Walau Mudik Dilarang, Bandara Radin Inten Tetap ketat Terapkan prokes
Baca Berita
Loading...