Politisi Golkar: Vaksinasi, Langkah Bersama untuk Memutus Mata Rantai Pandemi

Realitarakyat.com – Anggota Komisi IX (Bidang Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Kependudukan) DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Darul Siska, menegaskan bahwa vaksinasi merupakan langkah bersama yang harus dilakukan dalam rangka mewujudkan ‘herd immunity’ sekaligus memutus mata rantai pandemi.

Hal itu dikemukakan Darul Siska, saat melakukan kunjungan kerjanya di Padang, Sumatera Barat, Minggu (7/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dia mengajak tokoh masyarakat di Sumatera Barat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

“Saya mengajak para tokoh baik tokoh agama, pemerintah maupun tokoh masyarakat untuk membantu peningkatan pemahaman terhadap langkah vaksinasi,” katanya.

Darul menyebutkan berdasarkan survei yang diterimanya bahwa sebanyak 28 persen masyarakat Sumbar menolak divaksin dan 20 persen lagi masih ragu-ragu.

Untuk itu menurut Darul, para tokoh di Sumbar mesti ikut untuk mendorong masyarakat agar paham tentang vaksinasi COVID-19 sehingga tidak ada lagi yang menolak ataupun ragu untuk divaksin.

Meskipun masyarakat sudah mulai disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak tapi hal itu belum bisa menuntaskan pandemi.

“Dengan vaksin kita harapkan masyarakat punya imunitas sehingga kita kembali pada kehidupan yang lebih leluasa dan ekonomi bisa kembali bergerak,” ucapnya.

Terkait wartawan di Padang yang akan menerima vaksin dalam beberapa hari ke depan ia berharap mestinya lebih cepat wartawan mendapat vaksin.

Sebab lanjutnya, wartawan berhubungan dengan banyak orang dari berbagai latar belakang dan itu paling rawan untuk terpapar COVID-19.

“Semoga walaupun belum di vaksin semua wartawan sehat apalagi kalau sudah di vaksin semua pasti imunitasnya akan lebih terjamin dan tidak tertular oleh COVID-19,” ujar dia.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan vaksin. Ia yakin divaksin karena vaksin tersebut sudah terjamin kehalalannya oleh MUI serta sudah dijamin aman oleh BPOM. (ndi)