PGN Yakin Pelanggan Baru Bakal Bertambah karena Ekonomi Membaik

  • Bagikan
PGN Yakin Pelanggan Baru Bakal Bertambah karena Ekonomi Membaik
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyalurkan gas bumi ke 11 pelanggan baru di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Medan hingga awal Maret 2021. Gas bumi juga dialirkan untuk satu pelanggan komersial, yakni PT Global Capital Land yang bergerak di sektor perhotelan.

PGN Area Head Medan, Saeful Hadi, mengungkapkan, 11 pelanggan baru ini merupakan UMKM di bidang rumah makan, laundry dan lain-lain. Jumlah pelanggan baru akan terus bertambah, karena ada calon-calon pelanggan yang sedang disasar oleh PGN Area Medan.

“PGN masih memproses calon-calon pelanggan baru. Saat ini, dua UMKM sedang diproses penyelesaian pemasangan infrastruktur gasnya,” kata Saeful dikutip dari keterangan resminya, Rabu (10/3/2021).

Saeful bilang, sudah lebih dari 33 ribu pelanggan rumah tangga di Medan telah menikmati gas bumi melalui jargas. Hal ini dikarenakan banyaknya infrastruktur pipa jargas yang telah terpasang.

PGN, kata Saeful, optimistis pelanggan akan terus bertambah di tengah kondisi perekonomian saat ini yang sudah mulai membaik, gas bumi dapat menjadi solusi terbaik. Nilai lebih gas bumi yaitu harga terjangkau sehingga lebih efisien, ramah lingkungan.

“Dan ketersediaan gasnya terjamin karena gas mengalir 24 jam non-stop,” ujarnya.

Saeful mengatakan, mulai membaiknya perekonomian diantisipasi PGN dengan memperluas jangkauan penyaluran gas bumi, khususnya untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Targetnya, UMKM lainnya dapat mengikuti jejak 11 UMKM yang sudah menggunakan gas bumi ini. Saat ini, PGN Area Medan sedang mengembangkan jaringan gas bumi sekitar Jalang Ring Road Gagak Hitam untuk melayani Pelanggan Kecil, Pelanggan Komersial dan Industri,” tukas dia. (rsa)

  • Bagikan