Pemprov DKI Vaksin Gratis Untuk 5.200 Wartawan

  • Bagikan
Pemprov DKI Vaksin Gratis Untuk 5.200 Wartawan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau jalannya vaksinasi COVID-19 bagi jurnalis di Balai Kota DKI Jakarta. Dia menargetkan 5.200 jurnalis disuntik vaksin Corona.

“Kita menyiapkan 5.200 vaksin untuk jurnalis pendaftarannya melalui Dewan Pers dan harapannya teman-teman jurnalis yang berada di garda terdepan dalam pencarian informasi bisa bekerja lebih tenang karena sudah memiliki imunitas, harapannya didapat lewat vaksinasi ini,” kata Anies Baswedan saat peninjauan, Rabu (24/3/2021).

Kemudian, Anies menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dosis I akan berlangsung hingga 15 April 2021. Pihaknya menargetkan 400 vaksin Corona disuntikkan kepada jurnalis di Jakarta per hari.

“Jadi gini, pelaksanaannya mulai hari ini sampai dengan tgl 15 April, itu dosis pertama. Kemudian sesudah itu dosis kedua. Kalau dosis kedua tanggalnya ditentukan pada saat vaksinasi. Lalu target per hari 400 (vaksin),” jelasnya.

Anies menegaskan perlunya vaksinasi Corona diberikan kepada para jurnalis. Sebab, profesi jurnalis memiliki risiko tinggi terpapar virus COVID-19.

“Mengapa didahulukan kepada teman-teman jurnalis? Karena ini juga profesi yang berhadapan langsung dengan interaksi publik karena tugasnya mengharuskan berada di lapangan, bertemu begitu banyak orang di lokasi-lokasi yang belum tentu diketahui kondisi sterilnya. Jadi mudah-mudahan dengan cara seperti ini teman-teman media bisa bekerja lebih tenang,” ucapnya.

Anies Baswedan tiba di area vaksinasi yang bertempat di Lobi Pertemuan Gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dia didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dan Kepala Diskominfotik DKI Jakarta Atika Nur Rahmania.

Secara keseluruhan, jurnalis mengantre dengan tertib dan menjaga jarak. Terlihat, sesekali Anies berbincang dengan jurnalis yang sedang menunggu giliran disuntik vaksin.[prs]

  • Bagikan