Pemkot Tanjungbalai Bakal Benahi Trotoar di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman

  • Bagikan
Pemkot Tanjungbalai Bakal Benahi Trotoar di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial berjanji akan membenahi kondisi trotoar di kiri-kanan Jalan Jendral Sudirman, Kota Tanjungbalai dari bangunan tangga permanen yang dibangun warga.

Hal itu disampaikan Wali Kota H M Syahrial,SH,MH saat meninjau kawasan Jalan Jendral Sudirman, Rabu (17/3) bersama dengan Wakil Wali Kota, H Waris, Sekdakot, Kepala Dinas PUPR, Plt Kepala Dinas Perkim serta pimpinan OPD terkait lainnya.

Selain meninjau kondisi trotoar di kiri kanan Jalan Jendral Sudirman, Wali Kota juga meninjau trotoar lainnya yang berada disekitaran Kota Tanjungbalai khususnya yang berada di inti kota. Menurut Wali Kota, akibat tingginya bangunan trotoar, warga akhirnya membangun tangga permanen untuk jalan masuk kerumah yang menyebabkan terjadinya penyempitan badan jalan dan tersumbatnya saluran pembuangan air dari badan jalan ke riol atau saluran draenase pada saat turun hujan.

“Akibat bangunan tangga permanen milik warga, banyak saluran untuk pembuangan air dari badan jalan ke riol yang tersumbat sehingga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan air tergenang di badan jalan pada saat turun hujan. Untuk itu, saya telah instruksikan kepada Dinas PUPR agar segera melakukan pembenahan dan membongkar injakan permanen tersebut dan menggantinya dengan yang lebih baik dan proporsional sehingga tidak mempersempit badan jalan serta tidak merusak saluran pembuangan air”, ujar Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial.

Menurut Wali Kota, keberadaan bangunan/injakan adalah salah satu penyebab kenyamanan dan keindahan kawasan trotoar dan sudah mendapat dukungan dari warga setempat untuk dilakukan pembenahan kembali. Harapan saya, masyarakat akan memahami apa yang kita lakukan tentunya kita bekerja sesuai peraturan dan regulasi, itu yang kita sampaikan kepada masyarakat pada saat ingin melakukan tindakan apapun harus didasari peraturan dan regulasi yang ada jangan tumpang tindih karena ini adalah kota kita.

Masyarakat kita tentunya akan dapat bekerjasama dengan pemerintah sehingga regulasi dan keinginan bersama itu dapat tercapai”, pungkas Wali Kota Tanjungbalai ini.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekdakot Yusmada, Asisten Ekbangsos Zainul Arifin, Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar, Kadis Lingkungan Hidup Fitra Hadi, Plt Kasat Pol PP Indra Adiguna, Kadishub Khairul, Kadis Perkim Edy Surya, Kabag Protokol Darwansyah Merta Wijaya dan Camat Tanjungbalai Selatan, Darwin. (ign)

  • Bagikan