Connect with us

Politik

PDIP Bersyukur Masih Jadi Partai Favorit Anak Muda

Diterbitkan

Pada

PDIP Bersyukur Masih Jadi Partai Favorit Anak Muda

Realitarakyat.com – Hasil survei Indikator Politik menyebut PDI Perjuangan (PDIP) mendapat suara tertinggi kedua dalam survei suara anak muda terkait pilihan partai politik. PDIP mengaku bersyukur karena masih menjadi partai favorit di lingkungan anak muda.

“Kita bersyukur bahwa PDI Perjuangan menjadi partai pilihan dan favorit dari generasi muda,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Menurut Djarot, hasil survei itu tidak terlepas dari kebijakan dan program yang dilakukan PDIP. Ia pun kemudian menyinggung soal pesan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menginstruksikan agar partai menggandeng generasi muda.

“Dalam berbagai kesempatan Ibu Megawati yang selalu mengingatkan kepada kita bahwa di tahun 2024 akan terjadi proses regenerasi secara menyeluruh dalam kepemimpinan di Indonesia,” ujarnya.

“Oleh karenanya, Ibu Megawati menginstruksikan agar partai menggandeng generasi muda untuk terlibat dalam berbagai kegiatan politik hijau dengan merawat lingkungan, gerakan menanam pohon, menebar bibit ikan dan kegiatan politik sehat melalui olah raga dan olah jiwa agar generasi muda bangga dan mencintai Ibu Pertiwi,” sambung Djarot.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan saat ini memang ada 42 persen kaula muda yang belum menentukan pihak. PDI Perjuangan mendapat urutan parpol pilihan anak muda tertinggi kedua dengan persentase 14,2 persen.

Metode survei yang digunakan simple random sampling sebanyak 206.983 responden yang terdistribusi secara acak di seluruh nusantara dan pernah diwawancarai secara tatap muka langsung dalam rentang 2 tahun terakhir. Toleransi kesalahan (margin of error) sekitar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei digelar pada 4-10 Maret. Total survei sampel yang berhasil diwawancara sebanyak 1.200 responden warga negara Indonesia berusia 17-21.

“14,2 persen memilih PDI bedanya tidak signifikan secara statistik, tapi ada 42 persen yang belum tahu siapa pilihan partai mana yang akan dipilih,” kata Burhanuddin dalam diskusi virtual, Minggu (21/3).[prs]

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Lembaga Survey SSC : Partai Demokrat Akan Nyungsep di Jatim Pada Pemilu 2024 Mendatang

Diterbitkan

Pada

Lembaga Survey SSC : Partai Demokrat Akan Nyungsep di Jatim Pada Pemilu 2024 Mendatang
Baca Berita

Politik

Zulhas: Impor Candu Penghabat Kemajuan dan Kemandirian Bangsa

Diterbitkan

Pada

Zulhas: Impor Candu Penghabat Kemajuan dan Kemandirian Bangsa
Baca Berita

Politik

Ogah-ogahan Bangun Smelter, Pemerintah Harus Tindak Tegas Freeport

Diterbitkan

Pada

<i>Ogah-ogahan</i> Bangun Smelter, Pemerintah Harus Tindak Tegas Freeport
Baca Berita
Loading...