Palestina Luncurkan Kampanye Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Palestina Luncurkan Kampanye Vaksinasi Massal
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Palestina dilaporkan telah meluncurkan kampanye vaksinasi massal melawan virus Corona. Ini adalah upaya untuk Palestina memerangi virus yang menyebar dengan cepat di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

“Peluncuran vaksinasi akan dilakukan dengan transparansi penuh dan siapa pun yang melebihi prioritas terkait penyuntikan vaksin akan dimintai pertanggungjawaban,” ucap Perdana Menteri Palestina, Mohammed Ishtaye.

“Vaksinasi akan dilakukan sesuai platform pendaftaran,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Senin (22/3/2021).

Ishtaye menuturkan, Palestina akan menerima lebih banyak vaksin, termasuk pengiriman 100 ribu dosis vaksin virus corona dari China.

Pekan lalu, Palestina menerima gelombang pertama vaksin virus corona dari program COVAX global, dengan jumlah sekitar 62 ribu dosis, termasuk yang terdiri 38 ribu dosis vaksin Pfizer/BioNTech dan 24 ribu vaksin AstraZeneca.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Palestina, Mai al-Kaila mengatakan, meluncurkan kampanye vaksin nasional melawan Covid-19 merupakan tahap baru yang menjanjikan, yang membutuhkan upaya setiap orang untuk mencapai kekebalan yang dibutuhkan.

“Kementerian Kesehatan sudah menyelesaikan semua pengaturan teknis dan logistik terkait peluncuran kampanye, yang akan berjalan sesuai rencana bertahap,” ujarnya.[prs]

  • Bagikan