Meski Cidera Alex Marquez Ngotot Tetap Ikut Tes Pramusim MotoGP Qatar

  • Bagikan
Meski Cidera Alex Marquez Ngotot Tetap Ikut Tes Pramusim MotoGP Qatar
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pembalap LCR Honda Castrol Alex Marquez nekad untuk tetap mengikuti tes hari terakhir pramusim MotoGP Qatar, Jumat (12/3). Pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera retak tulang kecil di kaki kanannya setelah terjatuh di tikungan 9 pada hari kedua tes pramusim, Kamis (11/3/2021) kemarin.

Sesi tes terakhir sebelum dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 terancam bakal ditutup lebih awal untuk Tim LCR Honda Castrol, setelah Alex Marquez mengalami cedera akibat kecelakaan. Kamis adalah hari keempat dari lima hari tes resmi di Losail.

Sejauh ini, baik pembalap atau pun tim LCR Honda Castrol cukup puas dengan hasil dan informasi yang telah dikumpulkan selama pramusim.

“Saya memiliki tim yang baik dan sayangnya saya cedera. Tapi, syukurlah saya baik-baik saja dan merasa baik, meskipun ada retakan kecil. Saya tidak merasakan sakit atau semacamnya,” ujar Alex Marquez seperti dilansir laman MotoGP.

Namun, adik kandung Marc Marquez itu masih berharap untuk bisa mengikuti hari terakhir tes pramusim, Jumat (12/3/2021).

“Sekarang kami perlu melihat apa yang dikatakan dokter. Sepertinya angin akan kencang, tetapi jika kondisinya baik-baik saja dan dokter memberi saya izin, maka saya akan menjadi yang pertama keluar di jalurnya. Saya pernah berkendara dengan kondisi seperti ini sebelumnya,” kata Alex Marquez.

Di sisi lain, Alex Marquez ingin meminta maaf atas kecelakaan ini, tetapi dia yakin timnya akan menjadi lebih kuat karena memiliki banyak hal positif untuk persiapan di awal musim.

“Apapun yang terjadi, saya akan berusaha 110% siap untuk awal musim. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh Tim LCR Honda Castrol setelah tes pertama ini karena mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ucap pembalap asal Spanyol itu.

Jika Marquez bisa turun dalam tes terakhir, maka ia akan melakukan simulasi balapan lebih lanjut dan meningkatkan catatan waktu.

“Kami memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk GP, seperti simulasi balapan dan beberapa catatan waktu.”

“Saya mengalami kecelakaan pada saat saya merasa lebih baik dengan motor, sangat bagus. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan di satu tikungan di mana saya sudah cepat, tapi saya menemukan sedikit kesalahan.”

“Saya minta maaf untuk tim karena saya sering kecelakaan, tapi ini trek yang spesial, banyak terjadi crash dan juga sulit untuk memahami kondisi panas dengan Medium dan Hard. Hal-hal ini akan sulit untuk diatur selama GP tapi Saya percaya diri dan saya merasa baik sebelum kecelakaan itu. “[prs]

  • Bagikan