Legislator Tak Masalahkan Kenaikan Tes GeNose di Stasiun

  • Bagikan
rahmad
Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tes GeNose kepada para calon penumpang kereta api yang hendak melakukan perjalanan akan mengalami kenaikan pada Sabtu (20/3/2021) besok dari Rp 20 ribu menjadi Rp 30 ribu.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo mengaku tidak mempermasalahkan kenaikan harga tes GeNose tersebut. Pasalnya, harga kenaikan tersebut masih dikategorikan rendah.

“Saya pribadi tidak mempermasalahkan kenaikan ini (tes GeNose). Apalagi kenaikan sebesar Rp10 ribu ini masih lebih murah dari tes antigen yang ada selama ini,” kata Rahmad saat dikonfirmasi realitarakyat.com, Jumat (19/3/2021).

Rahmad juga minta ke publik untuk tidak membuat isu liar perihal kenaikan harga tes GeNose ini. Menurutnya, kenaikan ini jangan dilihat semata-mata dari segi bisnis saja.

“Kita juga jangan langsung menuduh yang tidak-tidak soal kenaikan ini, soal semata-mata mencari keuntungan dalam pandemi ini,” jelasnya.

Lebih jauh, politikus PDIP ini menjelaskan, pihak terkait seperti KAI dan pengembang GeNose juga perlu mempublikasikan kepada publik perihal kenaikan harga ini sebagai bentuk transparansi. Apakah kenaikan dilakukan karena segi keuntungan sangat tipis dari cost produksi atau ada alasan lainnya.

“Jadi supaya publik tahu, dan dapat memaklumi kenaikan ini,” tukasnya.[prs]

  • Bagikan