Connect with us

Daerah

Kompetisi ” Ramai Sekali ” Berhadiah Ratusan Juta

Diterbitkan

Pada

Kompetisi " Ramai Sekali " Berhadiah Ratusan Juta

Realitarakyat.com – Kompetisi ” Ramai Sekali ” kembali digelar oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT).

Kompetisi program ‘Ramai Skali’ yang digelar oleh Bank NTT di tahun 2021 untuk memperbutkan hadiah yang mencapai ratusan juta rupiah.

Kompetisi program ‘Ramai Skali’ tahun 2021 ini bertemakan “Solusi Cerdas NTT Menghadapi New Normal”, dengan tagline “Di rumah, Berkarya, Dapat Hadiah, Bersama Bank NTT”.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Aleksander Riwu Kaho kepada wartawan, Kamis (25/03/2021) menjelaskan, dalam kondisi yang serba sulit saat ini, akses masyarakat terhadap jasa layanan perbankan masih sangat terbatas.

Sehingga, kata Alex, Bank NTT merasa terpanggil untuk melakukan gerakan-gerakan literasi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk agar mampu mengenal, memahami dan memanfaatkan jasa layanan perbankan secara sehat, aman dan bermanfaat.

Menurut Alex, untuk tahun 2021 penyelenggaraan kompetisi program “Ramai Skali” agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya hanya melibatkan pelajar SMP, SMA, Mahasiswa dan anak muda kreatif, kali ini ada pengembangan kepesertaan yakni akan melihatkan para guru, dosen serta wartawan.

“Ini berangkat dari masukan berbagai pihak, agar sebisa mungkin dapat mengakomodir semua talenta yang dimiliki di daerah ini,” jelas Alex.

Selain itu, lanjut Alex, masih dalam suasana pandemi saat ini banyak aktivitas dilakukan dari rumah. Meski demikian, dengan keterbatasan yang ada perlu didorong untuk melakukan berbagai terobosan, kreativitas serta inovasi.

Sehingga, lanjut Alex, siapapun tidak hanya diam dan merenungkan nasibnya namun mampu berkreasi serta mampu menggelorakan gerakan-gerakan yang dapat membangun semua aspek kehidupan.

“Mengembangkan intelektual yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi merupakan harapan dari gerakan lewat program “Ramai Skali” tahun ini,” tandas Alex.

Salah satu tim juri, Frits Fanggidae menjelaskan, khusus untuk lomba menulis, pihaknya selaku juri tidak menggunakan terminologi ilmiah secara kaku atau ketat. Hal ini berangkat dari pertimbangan dan pengalaman-pengalaman sebelumnya.

“Ilmiah sebetulnya sederhana yakni masuk akal. Kami tidak memaksa peserta menulis dalam format ilmiah. Karena seiring dengan perkembangan dunia online saat ini format ilmiah telah berubah,” jelas Frits.

Frits menambahkan, publik yang mengikuti lomba penulisan ini bisa secara bebas menyampaikan ide dan gagasannya secara tertulis. Selanjutnya, tim juri akan membuat kategori-kategori untuk menganalisis proses penulisan gagasan tersebut.

“Tentu karya itu lahir dari sebuah proses yang juga ilmiah. Pastinya juga kami akan menilai secara spesifik. Dan yang tak kalah penting mesti hasil karya sendiri,” pungkasnya.

Adapun kompetisi program “Ramai Skali” tahun 2021 yakni; video edukatif, foto promosi produk dan layanan Bank NTT, serta jingle Bank NTT. Untuk ketiga jenis kompetisi ini pesertanya ialah masyarakat umum.

Selain itu ada kompetisi menulis dengan 3 kategori yakni karya penulisan kreatif dengan peserta pelajar tingkat SMP dan SMA, karya penulisan inspiratif dengan peserta dari masyarakat umum.

Kategori berikutnya adalah Journalist Writing Competition yakni penulisan opini, artikel, feature dan berita bagi Wartawan media cetak, online/daring maupun pers mahasiswa.

Yang menjadi juri dalam kompetisi ini yakni dari pihak internal Bank NTT, Bank Indonesia (BI) perwakilan NTT, Otoritas Jasa Keuangam (OJK) NTT, Dinas Pendidikan provinsi NTT, serta Universitas Nusa Cendana (Undana).

Pembukaan pendaftaran akan dimulai pada tanggal 22 Maret 2021 di kantor Bank NTT terdekat di seluruh wilayah NTT. Syarat menjadi peserta sangat sederhana, yakni cukup menabung di Bank NTT dengan nominal tabungan sebesar Rp. 250 ribu.

Untuk syarat dan ketentuan serta Term of Reference (TOR) dapat diterima pada kantor operasional Bank NTT, atau dapat diperoleh melalui website resmi Bank NTT pada tanggal 22 Maret 2021.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan Oktober 2021 bertepatan dengan bulan inklusi keuangan.(rey)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pelaku Penipuan Jual Beli Mobil Murah Lewat Medsos Ditangkap  Di Sleman, Polisi : Jangan Percaya Yang Tidak Masuk Akal

Diterbitkan

Pada

Pelaku Penipuan Jual Beli Mobil Murah Lewat Medsos Ditangkap  Di Sleman, Polisi : Jangan Percaya Yang Tidak Masuk Akal
Baca Berita

Daerah

Borong Takjil,Wali Kota Pontianak : Ini Salah Satu Cara Bangkitkan Ekonomi Pedagang Kecil

Diterbitkan

Pada

Borong Takjil,Wali Kota Pontianak : Ini Salah Satu Cara Bangkitkan Ekonomi Pedagang Kecil
Baca Berita

Daerah

Tiga Orang Meninggal Tertimbun Longsor di Lokasi Penambangan Sungai Bebeng

Diterbitkan

Pada

Penulis

Tiga Orang Meninggal Tertimbun Longsor di Lokasi Penambangan Sungai Bebeng
(ist/net)
Baca Berita
Loading...