Komisi IX Minta Pembelajaran Tatap Muka Utamakan Kesehatan dan Keselamatan

  • Bagikan
Komisi IX Minta Pembelajaran Tatap Muka Utamakan Kesehatan dan Keselamatan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayanti mengingatkan bahwa dalam setiap pengambilan suatu kebijakan di tengah Pandemi Covid-19 harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

Hal itu dikatakan Kurniasih menanggapi ikhwal wacana dibukanya kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021 nanti.

“Kalau dari kami Komisi IX harus tetap mengutamakan kesehatan menjadi pondasi utama dalam mengambil setiap mengambil kebijakan,” kata Kurniasi dalam acara diskusi Empat Pilar MPR RI ‘Persiapan Dibukanya Sekolah Tatap Muka di Era New Normal’, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (15/3/2021).

Meski dalam perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan jumlah positif dan peningaktan pasien sembuh, politikus dari Fraksi PKS ini meminta agar kebijakan PTM perlu adanya kajian yang lebih dalam.

Jangan sampai, sambung dia, justru membuka kembali sekolah dengan proses PTM mengalami peningkatan secara drastis jumlah Covid-19.

“Maka perlu dikaji lebih dalam, karena siswa ini kan jumlahnya banyak ketimbang guru atau tenaga pengajar dan dari berbagai klaster keluarga,” sebut dia.

Oleh karena itu, ia meminta agar adanya komunikasi intensif yang dilakukan terkait kebijakan tersebut.

“Kami minta Mas Menteri Pendidikan untuk berkomunikasi lebih dengan Menteri Kesehatan sebelum benar-benar menerapkan PTM,” pungkas.[prs]

  • Bagikan