Kata Wagub, Perpanjangan PPKM Mikro DKI Tunggu Putusan Pemerintah Pusat

  • Bagikan
Kata Wagub, Perpanjangan PPKM Mikro DKI Tunggu Putusan Pemerintah Pusat
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyatakat (PPKM) mikro di Jakarta masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (7/3/2021).

Saat ini pihaknya, kata Riza, masih berkoordinasi guna menentukan keputusan diperpanjang atau tidaknya PPKM Mikro di Jakarta.

“Insya Allah kita terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” kata Riza.

Tak hanya dengan pemerintah pusat, sambung dia, pihaknya juga berkoordinasi dengan pakar dan ahli epidemiolog untuk memberikan data terkini perkembangan Covid-19 dan juga memberikan masukan terkait situasi di Jakarta.

“Forkopimda, epidemiologi kemudian dengan semuanya kami berkoordinasi merapatkankan Insya Allah ya kita akan umumkan,” ujarnya. Baca juga: Vaksin dan PPKM Dianggap Berhasil Tekan Kasus COVID-19

Ada Varian Baru Virus B117-UK, Wagub DKI Jelaskan Strategi Penanganan

Menurut dia, melalui penerapan PPKM mikro angka kasus Covid-19 di Jakarta mengalami penurunan. Bahkan, lanjut dia, itu dibuktikan dengan penilaian dari Satgas Covid-19 yang menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta sudah keluar dari zona merah.

“Angka kesembuhannya menaik, angka kematiannya turun 1,6 persen. Jumlah PCR kita sudah 3,1 juta. Spesimen PCR bahkan 3,8 juta,” tukasnya.[prs]

  • Bagikan